Sebelumnya Ngotot Tolak Kader PKS, ASHRAF ALI Melunak Dikunjungi 3 Cawagub DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali, sikapnya mendadak lembek saat didatangi tiga calon wakil gubernur (Cawagub) DKI asal PKS di Gedung DPRD DKI, Selasa (29/1). Sebab, saat diawal-awal justru ngotot akan menolak ketiga calon tersebut. Namun sifatnya berubah lunak setelah dikunjungi di ruang kerjanya.

Sebelumnya, Ashraf Ali memastikan menolak dua kandidat wagub DKI yang disodorkan PKS. Namun hari ini sikap keras tak terlihat lagi. Ia mengaku akhirnya mengenal tiga Cawagub asal PKS dan bisa menerimanya.

“Sekarang kita sudah kenalan nih, kira-kira begitu ya. Jadi bukan nggak kenal lagi sekarang udah kenal gitu,” kata Ashraf saat menerima kunjungan Agung Yulianto, Ahmad Syaiku dan Abdurahman Suhaimi.

Ashraf mengharapkan bahwa dengan adanya wagub DKI, maka kebijakan-kebijakan positif bisa dihasilkan dengan baik. Ashraf juga berharap pengganti Sandiaga Uno memiliki skala internasional.

“Kita tahu Pak Anies Baswedan tokoh internasional. Sehingga kita juga bisa merasakan nanti wakil gubernur yang mendampingi Pak Anies yang skalanya juga internasional,” pungkas Ashraf.

Tiga Cawagub DKI asal PKS, hari ini Selasa (29/1), dijadwalkan menggelar silaturahmi politik secara marathon. Mereka akan mengadakan pertemuan dengan empat fraksi di DPRD DKI Jakarta secara bergantian.

Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta, Zakaria Maulana Alif, mengatakan pada pukul 10.00 WIB, tiga kandidat akan menemui anggota Fraksi Partai Golkar. Sekitar satu jam kemudian giliran Fraksi PKB yang dikunjungi.

“Setelah itu, berturut-turut tiga Cawagub sowan ke Fraksi Partai Nasdem dan Fraksi Partai Gerindra,” kata Zakaria.

Sebelumnya, tiga Cawagub sudah bersilaturahmi ke Fraksi PDIP, Fraksi Partai Demokrat-PAN, Fraksi Partai Hanura dan Fraksi PPP. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here