Tottenham Hotspur Soal Transfer, POCHETTINO Ngomong Tak Bisa Tiru Liverpool & City

LONDON (POSBERITAKOTA) – Mauricio Pochettino, Pelatih Tottenham Hotspur asal Argentina, menilai klubnya tak bisa meniru Liverpool dan Manchester City dalam urusan transfer pemain bintang. Pochettino menilai Tottenham belum punya kemampuan untuk melakukan hal itu.

Spurs kini dalam kondisi tak kondusif setelah beberapa pemain intinya harus absen akibat cedera. Namun, kondisi itu tak membuat Pochettino untuk melirik bursa transfer musim dingin 2019.

Pochettino memandang Tottenham tak bisa menghambur-hamburkan uang di bursa transfer demi satu atau dua pemain. Totenham akan lebih mengedepankan para pemain muda yang punya masa depan cerah dibandingkan menggaet pemain bintang. Karena Tottenham belum melakukan aktivitas transfer pada musim 2018-2019.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Liverpool telah menginvestasikan banyak uang. Karena beberapa keadaan, kami telah mencoba untuk menghasilkan pemain muda dengan masa depan yang hebat seperti Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, Kieran Trippier atau Harry Winks,” ujar Pochettino, Rabu (30/1).

“Kami menciptakan pemain. Namun, dalam hal ini, Liverpool membutuhkan pemain belakang, mereka mendapatkan Virgil van Dijk. Mereka membutuhkan penjaga gawang, siapa yang terbaik? Alisson (Becker). Sama seperti Manchester City. Pada akhirnya, ini berlaku karena Real Madrid dan Barcelona melakukan hal yang sama karena mereka berada di level yang berbeda,” lanjutnya.

Menurut Pochettino, saat ini Tottenham belum mencapai level itu, sehingga ketika kami tidak bisa membeli mesin cuci, kami mendapatkan pengering yang bisa melakukan pekerjaan yang sama. Alih-alih sofa, pihaknya mendapatkan kursi yang bisa diduduki juga. Itu perbedaan antara Tottenham dan tim yang dibangun (dengan uang) untuk menang. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here