Nikmatnya Mancing di Malam Hari, WARGA VGH KEBALEN Bisa Merajut Kebersamaan

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Tak cuma kenikmatan refreshing yang didapat bagi penggila mancing, karena bisa berjam-jam umpan kailnya dilalap ikan yang tersebar dihamparan kolam yang berair butek. Mereka juga bisa merajut kebersamaan dalam berinteraksi sosial dengan sesama.

Begitulah gambaran yang terlihat, manakala sejumlah warga di wilayah RW 25 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi, menikmati mancing bersama di malam hari.

“Kolam pemancingan di VGH sini, memang diorientasikan untuk tempat simpul pertemuan warga. Meski setiap harinya selalu ada aktifitas, namun di malam-malam libur, antara 10 sampai 15 warga di RW 25 datang ke sini,” ucap Junaedi yang jadi pengelola kolam mancing kepada POSBERITAKOTA, Selasa (5/2).

Baca Juga:  Lewat Upaya Pelestarian, JALAK BALI populasinya Makin Tambah Menggembirakan

Ditambahkan pria asal Bima satu ini, esensinya sebagai hiburan saja. Tentu saja dengan tujuan ingin memfasilitasi hobi warga. Tak perlu jauh-jauh keluar perumahaan. Bahkan khusus di hari atau malam libur, mereka banyak berdatangan, bisa mancing sampai dinihari.

Sedangkan untuk aturan mainnya, pemancing bisa datang cukup membayar Rp 25 ribu. Hal itu dengan hitungan membeli ikan seberat 1 Kg. Namun, jika meraih hasil lebih dari situ, bisa diibaratkan sebagai hadiah atau bonus.

Namun begitu, ditegaskan Junaedi lebih lanjut, kolam pemancingan khusus ikan lele di VGH RW 25 yang dikelolanya memang semata-mata demi memfasilitasi warga untuk merajut kebersamaan. โ–  RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan