PosBeritaKota.com
Nasional

Diikuti 300 Motor & Mobil, DIRLANTAS POLDA BANTEN Gelar Sosialisasi Program MRSF

SERANG (POSBERITAKOTA) – Sekitar 300 pengendara motor dan mobil dari berbagai komunitas di Kabupaten Lebak melakukan touring fun biker dalam rangka sosialisasi program Millenial Road Safety Festival (MRSF), Minggu (10/2/2019). Acara yang bertemakan ‘Freestyle and Safety Riding’ ini juga diikuti personil Ditlantas Polda Banten diawali dari Mako Polda Banten menuju Alun-alun Rangkasbitung.

“Sesuai dengan tema, acara ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran, pemahaman sekaligus mengajak seluruh masyarakat, khususnya kelompok millenial otomotif agar mengerti dan mau melaksanakan aturan lalulintas,” ungkap Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Wibowo, kepada awak media.

Dirlantas mengatakan pokok dari kegiatan ini adalah, bagaimana kepolisian mengajak kaum milenial melalui komunitas otomotif untuk sama-sama mengenal aturan dan tata tertib lalu lintas.

Harapannya, semua komponen masyarakat termasuk komunitas otomotif ini dapat mendukung program MRSF ini dan tentunya kedepan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Komunitas otomotif memiliki peran strategis dalam mensosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Jadi kita memberikan suatu edukasi, agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas,” kata Dirlantas.

Lebih lanjut, Wibowo menambahkan untuk beberapa hari ke depan, sosialisasi akan terus dilakukan jajaran Ditlantas Polda Banten baik ke komunitas otomotif maupun di tempat – tempat umum atau pusat keramaian yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Jadi kita memberikan suatu edukasi, agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas. Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dirlantas menambahkan, dari beberapa kajian dan evaluasi bahwa pengendara roda dua merupakan penyumbang terbesar kecelakaan lalulintas. Oleh karena itu, untuk beberapa hari ke depan, sosialisasi akan penting dilakukan jajaran Ditlantas Polda Banten.

“Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident,” tandasnya.

Ketua Komunitas Otomotif Kabupaten Lebak, Yudi menegaskan komunitas otomotif Kabupaten Lebak mendukung penuh program keselamatan berkendara yang diinisiasi Korlantas ini. Dia pun kepada seluruh komunitas yang hadir agar turut mensukseskan MRSF dengab turut andil menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Lewat program Millenial Road Savety Festival ini, kami mengajak rekan-rekan komunitas otomotif untuk turut andil menjadi pelopor keselamatan,” tandasnya.

Touring Fun Biker di Alun alun Rangkasbitung, juga diisi dengan atraksi freestyle dari sejumlah biker. Para peserta juga dihujani door prize dan hiburan. ■ RED/ARIA/GOES

Related posts

Layani Korban Banjir di Pengungsian, BAZNAS Dirikan Dapur Umum di Sentani

Redaksi Posberitakota

Dalam Al-Quran Sudah Jelas Bilang Haram, KETUM PBNU KH SAID AGIL SIROJ Tegas Menolak Perpres Investasi Miras

Redaksi Posberitakota

Angka Kasus Penyebaran Tembus 1 Juta Orang, PANGLIMA TNI Prihatin karena Pandemi COVID-19 Belum Bisa Dikendalikan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang