Tes Pramusim MotoGP 2019, PETRUCCI Beberkan Pesaing Terberat Vinales

SELANGOR (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Ducati Corse asal Italia, Danilo Petrucci, menjadi yang tercepat pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari. Namun, bukan suatu yang mudah bagi Petrucci mencatatkan waktu terbaik.

Pasalnya, pebalap lain pun juga menunjukkan kecepatan tinggi dan konsisten sejak hari pertama. Petrucci keluar sebagai tercepat secara keseluruhan tes setelah mencatatkan waktu 1 menit 58.239 detik yang diraih pada hari ketiga.

Menurut Petrucci, pesaing terberat pada tes pramusim kali ini adalah Maverick Vinales yang pebalap Tim Monster Energy Yamaha asal Spanyol. Vinales sempat menjadi tercepat pada hari kedua dan menunjukkan performa konsisten.
“Vinales pembalap terkuat dalam tiga hari ini, terutama dalam cuaca panas saat balapan berlangsung. Saya tidak tahu, apakah saya bisa bertarung demi kemenangan jika balapan berlangsung hari ini. Saya tidak tahu apakah itu akan cukup untuk podium,” ungkap Petrucci, Sabtu (9/2).

Baca Juga:  Pulih dari Cedera, LORENZO Dipastikan Ikut Tes Pramusim di Qatar

Bagi Petrucci, nama lain yang juga cukup kuat adalah Valentino Rossi, Alex Rins, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Franco Morbidelli. Bahkan, Petrucci tak menyangka bisa menembus posisi teratas karena ia sempat memprediksi akan kesulitan masuk posisi lima besar.
“Valentino mungkin saat ini ada di posisi 10, namun kita harus melihat performnya di MotoGP Malaysia musim lalu. Rins juga sangat kuat dalam kondisi yang sangat panas. Kita juga tidak perlu berbicara tentang (kehebatan) Marquez. Begitu juga dengan Dovizioso dan Morbidelli,” kata Petrucci.
“Bersaing di posisi lima besar sangat sulit. Saya mengendarai putaran cepat, namun dalam kondisi baik pada jam 11 pagi. Kami punya waktu untuk bekerja, meski saat ini saya pikir panas adalah kelemahan kami,” tandasnya. ■ REDAKSI/AYID

Beri Tanggapan