Katar Taman Galaxi Bekasi Dilantik, KETUA RW 14 Berharap Mereka Bisa Bersinergi

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Keberadaan pemuda di lingkungan warga sangat dibutuhkan dalam pembangunan masyarakat Madani. Untuk itu perlu adanya sinergi antara pengurus Rukun Warga (RW) dengan Karang Taruna (Katar) sebagai wadah organisasi remaja dan pemuda.

Seperti di lingkungan Perumahan Taman Galaxi, RW 14, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Ketua RW nya, H. Amrius,SE, mengaku sangat berharap adanya sinergi dengan pemuda dan remaja di lingkungannya.

“Dalam menjalankan tugas, saya sangat berharap adanya sinergi dengan pemuda Karang Taruna. Hal ini penting, agar keberadaan Katar jangan mati suri tanpa ada kegiatan yang berarti,” ucapnya dalam acara pelantikan karang taruna Unit RW 14, Sabtu (16/2).

Ia menambahkan mengingat perkembangan zaman saat ini, maka perlu juga adanya wadah untuk kegiatan positif para pemuda dan yang terpenting mereka juga harus diberikan aqidah agar mereka menjadi generasi yang tangguh dan kreatif.

“Selain itu keberadaan karang taruna akan membawa perubahan dan untuk menjadikan contoh serta panutan di lingkungan warga senantiasi menjaga keutuhan warga. Selain itu kebangkitan pemuda ini juga untuk selalu memberikan dukungannya. Dan karang taruna juga bakal dilibatkan dalam proses politik seperti pilpres yang akan berlangsung April mendatang,” tegasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan, H. Darkam Suryadi yang melantik pengurus Katar RW 14, periode 2019 -2021 sangat berharap mereka dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan sosial baik bersifat pribadi maupun preventatif guna menggali potensi pemuda yang ada di lingkungan warga.

Baca Juga:  Di Usia ke-491, WAGUB SANDI Kepengen DKI Mampu Kurangi Kemiskinan & Pengangguran

Dalam acara pelantikan dengan tema ‘Menjadi Pemuda Yang Berkarakter dan Bertangungjawab Dengan Persatuan dan Kesatuan Karang Taruna Serta Semangat Kita Dalam Membangun Dan Mewujudkan Mimpi Indonesia Lebih Baik’, ketua Katar RW 14, Andri Dwi Cahya menegaskan progam kerjanya yang utama adalah dapat bersinergi dengan pengurus RW 14.

Selain itu mereka juga akan tunjukan kalau mampu menjadi pemuda berkarakter, pandai bergaul, bersosalisasi dan interaksi kepada masyarakat dengan baik sehingga mampu mengaktifkan kembali kegiatan pemuda pemudi di lingkungan RW 14.

“Di masa saat ini, adalah zaman pemuda milenial, dimana perkembangan teknologi semakin canggih dan dimana kaum pemudanya saat ini banyak disebut pemuda yang hedon atau pemuda yang berkarakter individualis. Oleh karena ltu, ini adalah suatu tantangan untuk kami soal tempat ini yang harus dijadikan wadah yang positif,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat ini diisi dengan doa, ramah tamah dan hiburan. ■ RED/BUDHI

Beri Tanggapan