Demi Kaderisasi & Tertib Organisasi, PC NU Kota Bekasi Silaturahmi ke Majelis Wakil Cabang

BEKASI (POSBERITAKOTA) –
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar pertemuan dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Bekasi Selatan.

Menurut KH Muhammad Sodik, Wakil Rois MWC NU Bekasi Selatan, acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Sa’adatul Daroen, Jalan H Umar, Cikunir, Jakasetia, Bekasi Selatan ini dalam rangka silahturahmi.

“Ya, kehadiran PC NU Kota Bekasi ke tempat ini selain bersilahturahmi juga dalam rangka memperkenalkan Pengurus MWC NU Kecamatan Bekasi Selatan. Selain itu juga dalam rangka kaderisasi dan tertib organisasi Nahdlatul Ulama,” katanya, Senin (18/2) malam.

Kepada POSBERITAKOTA, Muhammad Sodik menambahkan acara Silaturahmi PC NU Kota Bekasi dengan MWC NU Kecamatan Bekasi Selatan juga bertujuan untuk saling mengenalkan diri satu dengan lainnya mengingat tujuan pengurus organisasi keagamaan dan kemasyarakatan ini senantiasa menggiatkan dakwah dari berbagai lini.

“Apalagi memasuki era milenial saat ini, segala sesuatunya sudah terdigitalisasi. Oleh karenanya kita sebagai tokoh agama dari NU di kota Bekasi wajib beradaptasi dengan berbagai perubahan zaman. Untuk itulah tidak ada salahnya kami mengajak anak-anak muda NU untuk aktif bermedia sosial dengan membawa pesan damai yang telah diajarkan para ulama terdahulu kita,” tegasnya.

Baca Juga:  Santuni 20 Anak Yatim, POLSUBTOR SABANG JAKPUS Juga Gelar Pengajian

Menyangkut soal kemajuan zaman yang terkait dengan dunia maya, ia mengingatkan hal tersebut tidak terlepas dari aturan-aturan yang harus dipatuhi dengan tidak menggunjing orang lain, memfitnah, membuat kabar bohong, menghujat kebencian dan segala macam hal yang dapat menjadikan perpecah belahan.

Ia menambahkan, sebagai umat Islam dan warga negara Indonesia haruslah taat kepada pemerintah, tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan. Hal ini terutama untuk para pemuda NU sebagai generasi penerus bangsa. “Tentunya dengan kaderisasi NU ini apalagi sebagai anak bangsa haruslah taat kepada pemerintah karena hal itu merupakan perintah Al-Qur’an, setelah patuh kepada Allah dan Rasul-Nya,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh agama termasuk Ketua Tanfidziah PC NU Kota Bekasi, KH Madinah S Ag dan Ketua Rois Syuriah, KH Mir’an Samsuri. ■ RED/BUDHI

Beri Tanggapan