PosBeritaKota.com
Sport

Jadi Pebalap Tertua di MotoGP, ROSSI Sudah Mikir Sejak Usia 16 Tahun

LESMO (POSBERITAKOTA) – Ada cerita menarik di balik aktivitas pebalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, yang menjadi pebalap tertua di lintasan balap pada MotoGP 2019. Ternyata, meski bisa dibilang usianya terlalu tua untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP, hal itu sudah masuk dalam rencananya.

Rossi sudah berpikiran ingin membalap hingga usia 40 tahun sejak berusia 16 tahun. Saat itu, tentu saja, keinginan Rossi mungkin terdengar aneh, namun kini dia telah berhasil mewujudkannya. Usia Rossi mungkin sudah tua, meski kemampuannya di lintasan balap sama sekali tak berkurang.

“Pada usia 16 tahun saya berpikir untuk berlari hingga 40 tahun,” ujar Rossi, Sabtu (23/2).

Rossi yang memakai nomor motor 46 itu tetap tampil kompetitif di usia kepala empat. Dan, masih berprestasi. Terbukti dengan posisi kedua yang diraih Rossi pada MotoGP 2018. Rossi hanya kalah dari, Marc Marquez (Repsol Honda/Spanyol), yang keluar sebagai kampiun pada musim lalu.

Jika melihat capaian Rossi pada musim lalu, maka kini pun namanya masih masuk dalam daftar calon juara MotoGP 2019. Namun, masih ada beberapa hal yang mesti diperbaiki Rossi untuk bisa menjadi juara pada akhir musim ini.

Kemampuan para pesaing Rossi lainnya terutama Marquez disinyalir telah semakin berkembang pada musim ini. Jadi, jika Rossi tak menunjukkan peningkatan performa, maka akan sulit untuk mengalahkan Marquez yang pada musim lalu mampu menundukkannya. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Untuk Naikan Rating, PB PERCASI Gelar ‘JAPFA GM & WGM Tournamen 2018’ di Solo

Redaksi Posberitakota

Di Seri Eropa MotoGP 2019, MARQUEZ Waspadai Kehebatan Lorenzo

Redaksi Posberitakota

DARI DALAM & LUAR NEGERI, KEJUARAAN INTERNASIONAL KARATE SBY CUP 2022 DIIKUTI SEBANYAK 700 PESERTA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang