Dukung Kinerja Pemprov DKI, BAPPEDA Gelar Konsultasi Publik Soal RKPD

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka mendukung rencana kerja Pemprov DKI Jakarta hingga tahun 2020, Badan Perencanaan dan Pembanggunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta menggelar forum konsultasi publik mengenai penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Tujuannya, aspirasi masyarakat untuk pembangunan di lingkungan masing-masing agar berorientasi pada rencana tersebut.

Kepala Bappeda DKI Jakarta, Sri Mahendra Satria Wirawan, mengatakan bahwakonsultasi publik ini membahas tentang mendorong masyarakat agar lebih membahas mengenai persiapan RKPD. Forum inilah yang mengumpulkan berbagai informasi mulai dari lurah, camat hingga anggota legislatif.

“Maksud konsultasi publik untuk membahas rancangan awal RKPD tahun 2020. Tujuannya untuk mendapat masukan dan saran dari masyarakat,” katanya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (13/3).

Baca Juga:  Demi Pemilu Aman & Damai, POLRES-KODIM 0602 SERANG Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Hendra lebih jauh menjelaskan soal menyusun RKPD sendiri dimulai dari Rembuk RW dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, hingga provinsi.

“Adapun Rembuk RW dan Musrenbang, kini baru selesai pada tingkat kecamatan. Sebentar lagi menyusul tingkat kota dan propinsi,” katanya.

Hendra menambahkan bauwa hasil dari konsultasi publik ini dapat diakses secara online, mulai dari 14 sampai 27 Maret 2019. “Saat ini kami tengah membuat perencanaan awal RKPD tahun 2020 saat ini yang membahas situasi khusus negara, perubahan ekonomi dan keuangan daerah,” tandasnya. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan