Di Plaza Timur Senayan, RIBUAN PELAJAR SE-JABODETABEK Deklarasi ‘Milenial Anti Hoax’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Plaza Timur Senayan, Jakarta Pusat, dipadati ribuan pelajar SMA dan SMK se-Jabodetabek. Mereka hadir dalam rangka deklarasi ‘Millenial Anti Hoax’. Sedangkan kegiatan itu sendiri digelar Divisi Humas Polri dan dimeriahkan oleh artis Ibukota serta Youtuber, Minggu (17/3).

Wakapolri Komjen Pol Drs Ari Dono Sukmanto SH dan sejumlah pejabat Mabes Polri diantaranya Kadiv Humas Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Drs Widiyarso Herry Wibowo serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Gatot Eddy Pramono MSi dan Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol Drs Budi Setiawan MM, nampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Wakapolri mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut karena ingin mendongkrak semangat Milenial dengan ungkapan yang memotivasi agar lebih pintar di dalam bermedsos.

“Yang jelas, sama seperti adik-adik sekarang ini, harus berjuang melawan hoaks. Sebab, dulu juga saat semangat Sumpah Pemuda, para pemuda bersatu berjuang tanpa mengenal suku, agama dan RAS,” tegasnya.

Baca Juga:  Terbukti Jadi Ajang Pesta Narkoba, PEMPROV DKI Tutup Permanen Diskotek Old City

Ari Dono juga mengingatkan agar para generasi Milenial, bisa lebih selektif dalam menerima informasi dan mempertimbangkan manfaat informasi sebelum sharing.

“Kalau kita menerima informasi, mari baca semuanya jangan hanya sepenggal. Baca seluruhnya, setelah dibaca baru kita nilai, kira-kira ada manfaatnya atau tidak untuk orang lain,” pintanya.

Disebutkan Wakapolri bahwa hoaks sangat berbahaya, karena dapat menimbulkan perpecahan. Bukan hanya antar perorangan, namun bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Yang jelas, hoaks dapat menimbulkan pertikaian antar perorangan kelompok, suku dan bahkan perpecahan persatuan bangsa,” imbuh mantan Kabareskrim Mabes Polri tersebut.

Melalui kegiatan tersebut, peserta yang hadir dari kalangan generasi Milenial, nampak sumringah karena banyak mendapat hadiah. Caranya dengan mengikuti kompetisi mural (semua kalangan) dan lomba joget terbaik.

Pada bagian lain digelar pula photobooth contest (semua kalangan). Panitia memancang tagline ‘Sportif, Kreatif & Nggak Fiktif’ yang juga merupakan istilah trend saat ini atau akrab di kalangan generasi Milenial. ■ RED/SDON/GOES

Beri Tanggapan