32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 12:55
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dalam 5 Hari Diunggah 7000 Warga, APLIKASI JAKARTA AMAN Dapat Respon Positif

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Aplikasi tentang keamanan yang diluncurkan Pemprov DKI Jakarta bersama PT Jakarta Aman mendapat sambutan positif dari masyarakat. Baru lima hari saja aplikasi tersebut diluncurkan melalui media sosial kini sudah diunduh lebih dari 7 ribu netizen.

Respon yang positif dari masyarakat tersebut membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa bersyukur. “Ini merupakan langkah baik yang mana program kita, aplikasi yang kita beri nama Jakarta Aman langsung direspon positif oleh masyarakat,” ujar Anies di Balaikota, Senin (18/3).

Direktur Utama Jakarta Aman Muhammad Fardhan Khan menambahkan, aplikasi Jakarta Aman banyak digunakan warga Jakarta. Bahkan, kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk Tamansari, Jakarta Barat pada Sabtu (16/3) lalu awalnya dilaporkan lewat aplikasi Jakarta Aman.

“Alhamdulillah kita kemarin dapat juga kabar yang sebenarnya bukan kabar baik ya, kita bisa bilang aplikasi ini (Jakarta Aman) sudah mulai terpakai oleh masyarakat. Kebakaran Krukut yang dua hari lalu baru saja terjadi, itu ternyata laporannya masuk dari Jakarta Aman,” kata Fardhan di Balaikota.

Fardhan berharap agar sebanyak-banyaknya warga Jakarta mendownload aplikasi Jakarta Aman di smartphone-nya. Sebab, aplikasi ini membawa manfaat bagi warga karena bisa saling bertukar informasi atau laporan tentang keamanan.

“Harapan kita semakin banyak yang mengnduh semakin banyak orang yang kalau dalam keadaan darurat bisa terbantu,” ucap Fardhan.

Fardhan menyebut aplikasi Jakarta Aman telah diunduh dari google play store sebanyak 7 ribu orang. Dia menyatakan bahwa setiap harinya jumlah pengunduh aplikasi itu terus bertambah. “Saya optimis dalam beberapa pekan ke depan, jumlah pengunggah mencapai ratusan ribu orang,” tandasnya. ■ RED/JOKO/G

Related posts

Sekolah Negeri Terbatas, WAGUB ARIZA Akui bahwa Pelaksanaan PPDB Dikeluhan & Banyak Siswa yang Tak Tertampung

Redaksi Posberitakota

Demi Kualitas Pendidikan, PEMPROV DKI Anggarkan Rp 2,1 T Buat Bangun 132 Gedung Sekolah

Redaksi Posberitakota

Saat Pengerjaan Renovasi Atap Kubah, MASJID ISLAMIC CENTER Tugu Utara Koja Jakut Hangus Terbakar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang