Hadiri ‘Fun Walk Spektakuler’, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS Bangga Budaya Indonesia Sangat Beragam

MEDAN (POSBERITAKOTA) – Budaya Indonesia yang sangat beragam, tidak hanya menyiratkan rasa bangga. Lebih dari itu, juga memiliki keindahan luar biasa. Bahkan keaneka-ragaman tersebut, tidak dimiliki oleh negara manapun di dunia.

Hal tersebut diungkapkan Camelia Panduwinata Lubis atau yang dikenal dengan nama artis Camel Petir saat hadir di acara di Fun Walk Spektakuler dalam rangka memperingati HUT ke-7 Harian Sumut24, bertempat di Lapangan Gajah Mada Krakatau Medan, Minggu (17/3).

Menurut Camel Petir yang kini maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 dari Partai Golkar tersebut, kebudayaan Sumatera Utara (Sumut) saat ini sudah mencakup hampir semua kebudayaan yang ada di Indonesia. Karena itu pula menjadikan Sumut sebagai miniaturnya Indonesia.

“Sebagai contohnya, kebudayaan Reog. Yang kita tahu, Reog ini adalah salah satu kesenian budaya asal dari Ponorogo, Jawa Timur. Namun di Sumut juga bisa kita liat atraksi Reog Ponorogo. Makanya, sangat pas jika Sumut saat ini merupakan miniaturnya Indonesia,” papar.

Disinggung soal peluangnya di Pileg 2019 mendatang, Camel pun tak ingin mengumbar ekspetasi berlebihan. Prinsipnya, kata dia, sebagai Caleg hanya bisa berdoa dan berharap agar bisa lolos ke Senayan dan dapat mewakili aspirasi masyarakat Sumut.

Baca Juga:  Awas, 'Bom Panci' Meledak Lagi di Buahbatu Bandung

“Yang pasti, berharap bisa dapat suara terbanyak. Tekad saya ingin jadi wakil masyarakat Sumut. Apalagi sebagai putri daerah, so pasti memprioritaskan program-program yang ada di Sumut ini,” terang perempuan kelahiran Medan yang kini baru menginjak usia ke-33 tahun tersebut.

Dalam acara Fun Walk Spektakuler, Camel menghibur dengan membawakan beberapa lagu hits. Bahkan harus diiringi deengan alat musik gamelan. Sebagai tamu kehormatan, Camel juga diminta pihak panitia agar naik ke punggung Reog Ponorogo.

Sementara itu CEO Harian SUMUT24 Rianto Ahgly SH, mengungkapkan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti jalan sehat sangat tinggi. Sebab, selain peserta digratiskan uang pendaftaran, juga disediakan hadiah lucky draw yang menarik.

“Karenanya, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para pendukung kegiatan ini. Teruama dari Pemprov Sumatera Utara, Dinas Kominfo Medan, Pemko Medan, Dispora Medan, Dispora Sumut serta sponsor yang terlibat,” ucap Rianto. ■ RED/ADV/GOES

Beri Tanggapan