27.8 C
Jakarta
29 March 2024 - 20:47
PosBeritaKota.com
Sport

Kalah Cepat dari Bottas, HAMILTON Ngaku Asal Bagus Buat Tim Mercedes

MELBOURNE (POSBERITAKOTA) – Pebalap andalan Tim Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, harus puas menempati posisi dua seri perdana Formula One (F1) 2019 di Sirkuit Albert Park, Australia, akhir pekan lalu. The Boss, julukannya, kalah cepat dari rekan setimnya, Valtteri Bottas (Finlandia), yang menjadi pemenang.

Sebenarnya Hamilton difavoritkan menjadi yang tercepat di sirkuit ini. Hal yang tak lepas dari performa bagus saat melakoni sesi kualifikasi. Pada sesi ini, Hamilton punya catatan waktu tercepat, yakni 1 menit 20,486 detik.

Sesaat setelah balapan dimulai, posisi Hamilton justru langsung disalip Bottas. Bahkan, Hamilton hampir saja kehilangan posisi kedua lantaran pada 10 lap terakhir pebalap Red Bull, Max Verstappen, terus memepetnya.

Hamilton menilai serangan yang dilancarkan Verstappen tak mengganggunya dan dia pun ikut senang dengan pencapaian Bottas.

“Ini hasil yang bagus dari tim dan Bottas mengendarai balapan yang hebat dan dia layak mendapatkannya. Ini awal yang bagus untuk musim ini dan ini sangat bagus untuk tim. Serangan oleh Verstappen tidak menjadi masalah,” jelas Hamilton, Minggu (17/3).

Hamilton untuk sementara menempati posisi kedua di klasemen pembalap. Dia tertinggal delapan poin dari Bottas yang berada di puncak. Namun, Hamilton nyatanya tak merasa khawatir, mengingat musim kompetisi baru dimulai. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Saat Press Gathering, KETUM Dr HIDAYAT HUMAID MP.d Sebut Persiapan Atlet DKI Menuju Kualifikasi PON Sudah ‘On The Track’

Redaksi Posberitakota

Di Bursa Transfer Musim Panas 2019, HARRY MAGUIRE Kembali Diincar MU

Redaksi Posberitakota

Buka Peluang ke 16 Besar, TIMNAS JEPANG Tahan Senegal 2-2

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang