Nyaris Gabung ke MU, BALE Malah Bakal Dijemput Pakai Helikopter

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Bisa dibilang Manchester United klub yang setia menanti tanda tangan Gareth Bale. Pasalnya, bukan hanya saat ini Setan Merah itu dirumorkan bakal merekrut Bale. Mantan pelatih MU, David Moyes, mengungkapkan kalau pada bursa transfer musim panas 2013 The Red Devils sebenarnya hampir mendapatkan Bale.

Moyes menyebut pada musim panas tersebut, dia sejatinya baru diangkat sebagai pelatih MU untuk menjadi suksesor Sir Alex Ferguson yang pensiun. Untuk bisa mempertahankan performa setelah ditinggal Ferguson, maka Moyes pun meminta kepada manajemen memboyong pemain baru.

Saat itu, Bale salah satu pemain yang tampil bersinar di Liga Inggris. Di musim panas tersebut Bale sebenarnya sudah dalam proses negosiasi dengan Madrid, namun M mencoba membajaknya. Pihak MU bahkan disebutnya telah menyiapkan helikopter untuk bisa segera menjemput pemain berpaspor Wales tersebut.

Baca Juga:  Mercedes Belum Terkalahkan, HAMILTON Ngaku Puas & Bangga Aksinya di F1 2019

Namun Tottenham Hotspur nyatanya lebih memilih melepas Bale ke Madrid. Begitu pun dengan keinginan sang pemain. Saat itu penjualan Bale ke Madrid memecahkan rekor transfer dunia.

Ironis bagi MU setelah gagal mendapatkan Bale, mereka pun terpuruk di akhir musim Liga Inggris 2013-2014 dengan hanya finis ketujuh. Moyes pun dipecat karena dinilai gagal.

“Pada saat kami sampai di ujung bursa transfer, kami selalu berpikir kami punya peluang mendapatkan Gareth Bale. Kami berharap kami bisa membujuknya daripada pergi ke Real Madrid karena itu sudah setengah jadi. Kami telah menawarkan lebih banyak uang, kami mencoba membujuknya. Kami sudah menyiapkan helikopter dan kami mencoba,” beber Moyes. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan