Subuh Keliling di Mesjid Al Furqan Galaxi, WAKIL WALIKOTA Juga Ajak Masyarakat Giat Olahraga

BEKASI (POSBERITAKOTA) –Wakil Walikota Bekasi, DR H Tri Hadiyanto menekankan kepada seluruh warganya untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara berolahraga pagi terutama usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid.

“Agar badan kita selalu sehat, memang sebaiknya harus rutin berolahraga pagi, apalagi setelah sholat Subuh berjamaah di masjid,” ucapnya ketika menyampaikan salah satu program Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menyehatkan warganya pada acara Subuh Kelilingi di Masjid Al Furqan, Taman Galaxi, Bekasi, Sabtu (23/3).

Acara yang berlangsung di Masjid Al Furqan, Jalan Pulosirih Tengah XII dan dihadiri Walikota Bekasi, DR H Rahmat Efendi ini Tri Hadiyanto juga menyebutkan soal pendidikan yang pada intinya masalah pendidikan termasuk biaya penyelanggaraannya masuk dalam program kerja Pemerintah Kota Bekasi.

“Ya, pada acara Subuh Keliling atau Suling di Masjid Al Furqan, Taman Galaxi, Bapak Wakil Walikota juga sempat menyampaikan program kerjanya yakni menyangkut soal kesehatan dengan mengajak warganya untuk melakukan olahraga rutin dan juga menyinggung soal pelaksanaan pendidikan,” ucap KH. Muhammad Sodik, satu pengurus Masjid Al Furqan kepada Posberitakota, usai acara.

Dalam acara tersebut Muhammad Sodik yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Pengurus Cabang (DMI PC) Kecamatan Bekasi Selatan ini mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya menggunakan tanah fasum dan fasos seluas 1044 M² untuk Masjid Al Furqan dan Taman Kanak (TK) seluas 607 M².

Baca Juga:  Hadir Lurah Kebalen & Perwakilan Camat Babelan, MASJID AL-IKHLAS VGH RW 25 Gelar Bukber

“Tentunya saya mewakili seluruh pengurus dan juga Masjid Al Furqan, Taman Galaxi, Bekasi Selatan, mengucapkan terimakasih dan penghargaan untuk Pemerintah Kota Bekasi yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami mengelola lahan ini ditambah lagi sebagai tuan rumah penyelenggaraan Subuh Keliling. Alhamdulillah, saat ini di masjid Al Furqan sudah banyak jemaahnya. Selain itu kami juga mohon maaf apabila ada kekurangannya dalam penyelenggaran acara ini,” ucapnya.

Wakil Rois Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Bekasi Selatan ini menambahkan dalam acara tersebut yang membacakan riwayat Nabi Muhammad SAW dan MC nya adalah KH.Ahmad Sidik SH.I, yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi.

“Dan rencananya Bapak KH Ahmad Sidik yang terpilih di panggung DMI Propinsi Jawa Barat, Insya Allah pada Selasa (26/3) dilantik di Gedung Sate, Bandung. Untuk itu saya acungkan jempol untuk beliau,” ucapnya sambil menyebutkan acara tersebut diisi dengan tausyiah yang disampaikan Ketua MUI Kota Bekasi, KH DR Zamaksari Abdul Majid Lc dan ditutup dengan do’a oleh KH Mir’an Syamsuri. ■ RED/BUDHI/GOES

Beri Tanggapan