34.3 C
Jakarta
30 April 2024 - 14:41
PosBeritaKota.com
Nasional

Tragedi di Gunung Kapur Jember, SATU PEKERJA TAMBANG Diduga Tertimbun Longsor

JEMBER (POSBERITAKOTA) – Akibat tragedi di Gunung Kapur yang berada di Desa Grenden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/3), diduga satu pekerja tambang mangaan PT Cahaya Putra bernama Sucipto masih tertimbun longsor.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Heru Widagdo, di Jember, mengatakan satu korban masih tertimbun longsor. Sedangkan dua korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat karena hanya mengalami luka ringan dan sesak napas.

Informasi yang diterima BPBD Jember, dua korban yang selamat, yakni Ahmed Samosir (25), warga Kabupaten Karawang, dan M. Nur Hasan (31), warga Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Keduanya kini mendapat perawatan di Klinik Graha Puger Sehat.

“Satu korban yang masih tertimbun akibat longsor di Gunung Kapur, yakni Sucipto, warga Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Upaya evakuasi dilakukan oleh Basarnas Pos SAR Jember dengan bantuan berbagai pihak gabungan,” tuturnya.

Heru mengatakan kendala yang dihadapi tim SAR gabungan, yakni kondisi di lokasi kejadian masih terus berlangsung longsor susulan dengan skala kecil dan material longsor berukuran besar, sehingga tim SAR sangat berhati-hati dalam melakukan proses evakuasi pekerja tambang yang masih tertimbun tersebut.

“Proses evakuasi akan dilanjutkan pada Selasa (26/3). Karena kini kondisi gelap tidak memungkinan untuk terus melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor, sehingga hari ini masih belum berhasil ditemukan,” katanya. ■ RED/DAY/AYID

Related posts

Meski Capai WTP, KEMENKOP & UKM Terus Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Anggaran

Redaksi Posberitakota

Program 100 Hari Pertama, LEMKAPI Nilai Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Mampu Memuaskan Harapan Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Jaga Keutuhan, KAPOLRES dan DANDIM 0602 SERANG : Kunjungi Panpel Pilkades

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang