PosBeritaKota.com
Megapolitan

Hadir di Acara Townhall Meeting, ANIES Buka Layanan Masyarakat Terintegrasi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Pelaksanaan Townhall Meeting yang beragendakan untuk memperkenalkan dan memperkuat Kanal Pengaduan yang terintegrasi dengan Citizen Relation Management (CRM) serta Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) kepada jajaran SKPD, Walikota, Bupati, Camat dan Lurah.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menegaskan bahwa dengan adanya sistem pengaduan terintegrasi CRM ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada warga Ibukota.

“Saya sampaikan kepada Lurah dan Camat bahwa kita memiliki sistem untuk membuat pelayanan warga itu responsif terhadap kebutuhan mereka,” ucap Anies di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (27/3).

Menurutnya pelayanan warga harus berdasarkan sistem, sehingga tidak mengandalkan pada pengawasan pribadi atau pimpinan. “Ini semua kita lakukan untuk membuat kinerja Pemprov DKI Jakarta diukur melalui sistem. Sehingga, pelayanan warga lebih berkembang dan berkelanjutan,” paparnya di hadapan ratusan undangan.

Selain memperkuat sistem pengawasan dan pengaduan yang terintegrasi CRM,Anies juga menyampaikan, akan ada Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) secara berkala yang respondennya adalah warga Jakarta terkait kinerja aparatur Pemprov DKI Jakarta.

“Kita harus mengukur kepuasan masyarakat secara reguler, kita ingin semua jajaran Pemprov tahu persis apa yang menjadi harapan dan apa langkah yang seharusnya dikerjakan. Nantinya, sensus ini akan dimulai tiga bulanan dan repondennya dari seluruh elemen masyarakat,” paparnya.

Perlu untuk diketahui bahwa penyempurnaan Sistem CRM merupakan penyempurnaan regulasi Pergub Nomor 128 Tahun 2017 dan revisi Ingub Nomor 135 Tahun 2017, serta revisi SE Sekda Nomor 61/SE/2018. ■ RED/JOKO/G

Related posts

Hadirkan Pelanggan Setia Melanie Ricardo, BOCOROCCO SHOES Gelar Promo & Charity

Redaksi Posberitakota

Bergaji Rp 15 Juta, PEMPROV DKI Buka Kesempatan Tenaga Kesehatan untuk Penanggulangan COVID-19

Redaksi Posberitakota

Ferry Juan SH Ikut Terjun Bersama Rumah Aspirasi SOKSI Gelar Baksos di Kampung Melayu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang