Prediksi di Musim Ini, TREBLE WINNER Bisa Saja Disabet 4 Tim Favorit

NYON (POSBERITAKOTA) – Pada musim 2018-2019 ada beberapa tim yang menunjukkan tanda-tanda akan mendapatkan semua trofi, sehingga mendapatkan predikat treble winner. Dari hasil riset hal itu dimiliki empat klub.

1. Barcelona

Barcelona tim paling berpengalaman dalam hal treble winner. Blaugrana – julukan Barcelona –sudah dua kali mendapatkan tiga trofi dalam satu musim. Trebel winner pertama diraih Barca saat diasuh Pep Guardiola pada musim 2008-2009. Setelah itu, Barca kembali mencatatkan namanya di buku sejarah dunia dengan meraih treble winner lagi pada musim 2014-2015 di bawah komando Luis Enrique.

Kini, Barca puny peluang mendapatkan treble winner untuk kali ketiga sepanjang sejarah. Barca hampir pasti menjadi juara Liga Spanyol karena koleksi poinnya sulit dikejar Atletico Madrid ataupun Real Madrid. Barca juga menjejaki partai puncak Copa del Rey dan akan menghadapi Valencia yang di atas kertas akan mudah ditaklukkan Blaugrana.

Barca bertemu Manchester United di perempatfinal Liga Champions. Pertarungan itu terlihat cukup berimbang, namun dari rekor pertemuan serta kondisi tim saat ini Blaugrana lebih diunggulkan menang. Setelah itu, Barca akan ditunggu pemenang dari laga antara Porto kontra Liverpool di semifinal. Apabila bisa melewati setiap tim yang akan dihadapi selanjutnya, maka trofi Liga Champions keenam akan masuk dalam lemari trofi Barca.

2. Manchester City

Manchester City tim yang baru memiliki nama di sepakbola Eropa. Pada musim ini, City asuhan Guardiola tampil luar biasa dengan sepakbola indahnya. Permainan sepakbola indah City yang fokus pada penguasaan bola telah menghadirkan trofi Piala Liga Inggris musim ini ke Etihad Stadium.

Beberapa trofi pun masih mungkin didapatkan Man City karena mereka tampil apik di tiga kompetisi lainnya seperti Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Apabila mampu memengkan tiga kompetisi yang tersisa, City tak cuma mendapatkan treble melainkan quadruple winner. Pencapaian itu akan amat luar biasa bagi City karena selama ini belum ada tim Inggris yang meraih empat trofi dalam satu musim.

Baca Juga:  Madrid di Musim Ini, ZIDANE Sebut Justru Hadapi Masalah yang Rumit

3. Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam salah satu tim yang memiliki sejarah mentereng di Eropa pada 1970an dan pertengahan 1990an. Namun, waktu keemasan Ajax kini sudah tak terlihat lagi. Ajax punya kesempatan mengembalikan nama besarnya pada musim ini dengan meraih treble winner.

Ajax masih berpeluang besar meraih trofi Liga Belanda, Piala Belanda, dan Liga Champions. Tantangan terbesar bagi Ajax akan hadir di Liga Champions karena berhadapan dengan calon kuat juara, Juventus, pada perempatfinal.

Namun, Ajax yang sudah menggugurkan juara bertahan, Real Madrid, punya peluang ke semifinal. Apabila bisa melewati sisa hadangan yang ada, maka trofi Liga Champions yang terakhir kali diraih pada 1995 sepertinya akan hadir lagi di Johan Cruijff Arena.

4. FC Porto

FC Porto tim paling sukses dalam sejarah sepakbola Portugal dengan segudang prestasi yang sudah diraihnya. Nmun, Porto belum pernah meraih treble winner hingga sekarang. Pada musim ini, Porto punya kesempatan mencetak sejarah baru dengan meraih treble winner.

Peluang Porto mengangkat trofi di Liga Portugal, Piala Portugal, dan Liga Champions masih terbuka lebar. Apabila bisa terus meraih kemenangan hingga musim ini berakhir, maka tiga trofi sepertinya bisa didapatkan The Dragons – julukan Porto. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan