Blusukan ke Pemukiman Padat di Brebes, CALEG-CALEG PARTAI PERINDO ‘Turba’ Gelar Fogging

BREBES (POSBERITAKOTA) – Jelang dua pekan lagi pelaksanaan pesta demokrasi (Pileg & Pilpres) pada 17 April mendatang, sejumlah calon legislatif (Caleg) Partai Perindo (Persatuan Indonesia) turun ke bawah (Turba) ke daerah pemilihan (Dapil) menggelar fogging untuk membasmi jentik nyamuk penyebab DBD, bertempat di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Minggu (31/3) kemarin.

Langkah yang dilakukan Perindo ini merupakan program prioritas dari partai. Terlebih lagi setelah mendapat pengaduan sekaligus permintaan dari warga RT 005/RW 008 Desa Pesantunan setempat, karena ada warganya (anak-anak) meninggal dunia akibat terjangkit nyamuk demam berdarah.

Caleg DPRD Jateng nomor urut 5 dari Partai Perindo (Sonny Dwi Hayati) dan Caleg DPR RI Jateng nomor urut 3 (Ir Akhmad Mulyadi MSc), menegaskan bahwa mereka menjalani program partai yang menaungi. Pada prinsipnya, selalu respon atau memberikan apresiasi apa yang menjadi keinginan maupun harapan masyarakat.

“Jadi, pengajuan fogging dari warga tersebut, berawal saat kami menggelar sosialisasi di desa Pesantunan. Mengetahui adanya permohonan fogging, kami pun langsung meresponnya,” ungkap Sonny.

Baca Juga:  Demi Pemerataan Pembangunan, Ada 3 KAWASAN INDUSTRI Dibangun Kemenprin

Bahkan, ia menyebut tak hanya dirinya saja yang terjun ke masyarakat melaksanakan progran fogging. Ada Caleg lain, dua di antaranya Akhmad Mulyadi dan Samsul Huda. “Kami bertiga terjun langsung melakukan fogging,” ucap Sonny lagi.

Sementara itu Akhmad Mulyadi MSc, juga Caleg Partai Perindo, menegaskan rasa senangnya karena mendapat respon positif dari masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Brebes yang memang sangat padat penduduknya. Apalagi, bentuk kepedulian partainya, justru dimanfaatkan secara maksimal.

Ditambahkan Akhmad Mulyadi bahwa selain fogging, mereka juga mensosialisasikan gerakan yang diberi nama ‘4M’ meliputi menguras, menutup, mengubur dan memantau/monitor untuk mencegah DBD. Dari situ pentingnya masyarakat agar terus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

“Program yang mengacu untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat, jelas sudah menjadi prioritas dari Partai Perindo. Sebab, Ketum Umum kami, yakni Bapak Hary Tanoesoedibjo selalu menekankan hal tersebut, agar memiliki kepedulian besar terhadap masyarakat,” pungkasnya. ■ RED/ADV/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan