Hasil Survei LSPI, KAUM PEREMPUAN Dukung Kubu 02 Karena Daya Tarik Sandiaga Uno

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kaum perempuan termasuk emak-emak disinyalir lebih tertarik terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 karena daya tarik Sandiaga Uno yang menawan dan pandai menciptakan lapangan kerja. Hal ini terungkap dari hasil survei Lembaga Survei Pembangunan Indonesia (LSPI) yang dilakukan baru-baru ini.

Dengan demikian calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin diperkirakan gagal merebut suara Emak-emak. “Survei kami lakukan di seluruh Indonesia di 34 provinsi secara proporsional,” kata Direktur Riset Pembangunan LSPI Febra Anugrah di kawasan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/4).

Menurutnya survei tersebut dilakukan pada 22-30 Maret 2019. “Untuk karateristik jenis kelamin (perempuan dan emak-emak) paling banyak memilih pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,” tambahnya.

Baca Juga:  Jokowi di Atas Angin, SURVEI TERBARU JSI Sebut Prabowo-Sandi Terpuruk

Survei tersebut melibatkan responden sebanyak 2.100 orang yang berusia 17 tahun atau di atasnya dan telah menikah, serta tersebar di pedesaan maupun perkotaan. Survei dilakukan dengan Metode Multistage Random Sampling dan margin error kurang lebih 2,4 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

“Hasilnya kalangan emak-emak yang memilih Prabowo-Sandi sebesar 24,74 persen, sedangkan Jokowi-Ma’ruf 20,17 persen,” kata Febra sambil menambahkan keunggulan pasangan nomor urut 02 disebabkan beberapa alasan, di antaranya mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan.

“Banyak juga yang memilih pasangan nomor 2 karena daya tarik Sandi yang ganteng dan pandai menciptakan lapangan kerja,” sambung Febra. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan