Marques Gagal di COTA, ROSSI Bilang Persaingan di MotoGP 2019 Semakin Menarik

LESMO (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, menyebut persaingan MotoGP 2019 kini semakin menarik. Hal ini tidak terlepas dari kegagalan pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, meraih poin saat mentas di sirkuit andalannya, Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat.

Memasuki balapan seri keempat, kini empat pebalap tengah bersaing ketat. Mereka adalah Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Alex Rins, dan Marc Marquez. Keempatnya secara berturut-turut mengisi tempat pertama hingga empat.

Dovizioso yang menempati posisi puncak mengoleksi 54 poin dan hanya berbeda sembilan poin dengan Marquez di peringkat empat. Melihat hal ini, Rossi mengaku sangat antuasias untuk melihat persaingan MotoGP musim ini berlangsung.

Baca Juga:  Bukan Janji-janji Lagi, FERRY JUAN SH Bilang Rakyat Inginkan Presiden Baru

“Kompetisi musim ini sangat menarik, terutama setelah kesalahan Marquez. Empat pebalap berbeda dengan empat motor berbeda berada dalam jarak sembilan poin,” ungkap Rossi, coba memberikan memprediksi.

Usai MotoGP AS 2019, para pebalap akan melakoni balapan seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sirkuit ini akan menjadi pembuka perlombaan MotoGP di wilayah Eropa pada musim ini. The Doctor, julukan Rossi, siap mencoba yang terbaik untuk meraih hasil positif di Jerez.

“Kami akan kembali ke Eropa sekarang, saya suka melakoni balapan di Eropa. Saya mengenal lintasannya dengan sangat baik,” tandasnya. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan