28.6 C
Jakarta
27 April 2024 - 23:41
PosBeritaKota.com
Sport

Ambisi Tertunda, ROSSI Ngaku Kelelahan Penyebab Gagal Rebut Gelar di COTA

MONACO (POSBERITAKOTA) –Tertunda sudah ambisi Valentino Rossi mengakhiri puasa kemenangan. Setelah sempat memimpin balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019, Rossi harus rela disalip Alex Rins pada beberapa putaran terakhir. Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro, menduga pebalap 40 tahun itu memilih tidak bertarung dengan sang pemenang karena kelelahan.

Rossi memimpin jalannya balapan sejak lap ke-12 atau saat Marc Marquez terjatuh. Bayangan untuk meraih kemenangan sudah di depan mata. Namun, Alex Rins membuyarkan ambisi itu saat menyalip The Doctor empat lap jelang finis.

Haro menduga Rossi sengaja tidak bertarung dengan Alex Rins, meski punya kesempatan besar, karena sudah kelelahan. Saat Rins memacu motornya untuk membuka jarak, pebalap asal Italia itu tak lagi mampu mengikutinya.

“Menurut saya, dia tidak mengalahkan Alex karena kelelahan. Dia sangat kuat di tengah lomba, namun pada akhirnya, saat Alex memacu motor lebih kencang, Rossi tidak bisa mengikutinya,” ujar Haro, Minggu (21/4/2019).

“Dia membuat dua kesalahan akibat kehilangan konsentrasi sebagai pengaruh keletihan. Kita sedang bicara soal pria berusia 40 tahun,” imbuhnya.

Pebalap andalan Monster Energy Yamaha itu memang sempat berusaha menyalip Rins pada putaran terakhir. Namun, Rossi mengakui kesalahan dengan terlambat mengerem, sehingga sedikit melebar dan gagal menyalip.◾️RED/RIO/AYID

Related posts

Masuk 5 Besar Asian Games, SENATOR DAILAMI FIRDAUS Sebut Kebangkitan Olahraga Indonesia

Redaksi Posberitakota

Ingat PSMS, CAMEL PETIR Jagokan Brasil ‘Jawara’ di Piala Dunia 2018

Redaksi Posberitakota

Nyaris Gabung ke MU, BALE Malah Bakal Dijemput Pakai Helikopter

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang