PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bertempat di Balaikota DKI, ANIES Menjamu 20 Dubes dari Negara-negara Eropa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta kembali mengundang sejumlah duta besar negara sahabat yang berada di Jakarta. Sebanyak 20 dubes dari perwakilan Eropa II tersebut dijamu oleh Gubernur Anies Baswedan dalam acara Diplomatic Corps Gathering (DCG) 2019 di Ruang Sunda Kelapa, Gedung Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Acara Diplomatic Corps Gathering 2019 ini juga dihadiri Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Hendra Halim, untuk membina hubungan dengan negara Jerman, Swiss, Liechtenstein, Austria, Slovenia, Norwegia, Islandia, Denmark, Finlandia, Swedia, Estonia, Latvia, Lithuania, Ceko, Slowakia, Hongaria, dan Polandia, Rusia, Ukraina dan Belarusia.

Gubernur Anies menjelaskan para duta besar hadir untuk menyampaikan aspirasi serta pandangannya kepada Pemprov DKI Jakarta. Terlebih peresmian Moda Raya Terpadu (MRT) akhir Maret lalu telah meningkatkan kepercayaan terhadap Jakarta di mata dunia.

“Kedatangan para dubes ini dipimpin oleh Dubes Ukraina untuk Indonesia Volodymyr Pakhil yang sudah tujuh tahun tinggal di Jakarta mengepalai para dubes negara Eropa II,” ujar Anies.

Menurutnya, Dubes Ukraina mewakili negara negara tersebut untuk menyatakan senang saat ini berada di Indonesia, khususnya di Jakarta. “Semoga perasaan tersebut mewakili seluruh perasaan warga Ibukota,” ungkapnya saat menjamu para delegasi tersebut.

Dalam kesempatan itu Anies juga memaparkan permasalahan yang ada di Jakarta, seperti pengentasan kemiskinan, pendidikan berkualitas, pengelolaan sampah hingga penyediaan air bersih untuk warga. “Kami sangat terbuka untuk bekerjasama guna menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Jakarta, termasuk dengan para dubes yang hadir di sini,” ucap Anies. ■ RED/JOKO/G

Related posts

Hari Pertama Diresmikan, Gubernur ANIES Ngantor ke Balaikota Naik MRT Jakarta

Redaksi Posberitakota

FORUM PEMUDA BETAWI MENGADAKAN BUKA PUASA BERSAMA YANG DIHADIRI TOKOH BETAWI

Redaksi Posberitakota

Jalan Jembatan & Dermaga Rusak, FASUM KAWASAN KREMATORIUM Cilincing Diperbaiki

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang