PosBeritaKota.com
Megapolitan

Gandeng XL, KEMENHUB Gelar Pelatihan Peduli Keselamatan Jalan Bagi Kalangan Pelajar

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Kementerian Perhubungan dan pihak PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), kembali melanjutkan kerjasama dalam sosialisasi keselamatan lalulintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar se Indonesia.

Ketua Panitia Penyelenggara, Rudi Irawan,mengatakan bahwa pelatihan ini mengambil tema ‘Peningkatan Kapasitas Pelajar Peduli Keselamatan Jalan Tahun 2019’ berlangsung selama 4 hari (22 – 25 April 2019).

Direncanalan penutupan dilakukan Direktur Sarana Transportasi Jalan, Sigit Irfansyah, mewakili Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan di Hotel Santika Premiere, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis 25 April 2019. Hadir Kartini Tambunan, Area Sales Manager Bekasi XL Axiata, dan Manaf dari Asuransi Jasa Marga.

Menurut Rudi Irawan, Kasi Monitoring dan Evaluasi Ditsarana Transportasi Jalan, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan ini,.
peserta pelatihan diikuti oleh 40 orang utusan dari sejumlah provinsi se Indonesia, terdiri 16 orang laki-laki dan 24 orang perempuan.

Mereka merupakan perwakilan dari 22 provinsi yang meliputi Aceh, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Maluku.

Direktur Sarana Transportasi Jalan, Sigit Irfansyah, mengatakan pihaknya berharap kegiatan ini akan memberi kesan positif dan menularkan “virus- virus” yang baik khususnya di bidang keselamatan jalan terhadap kalangan pelajar.

Melalui kerjasama ini, kedua pihak (Kemenhub dan XL Axiata) bahkan mendorong para pelajar sebagai pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, tidak hanya di lingkungan sekolah, namun juga di tengah masyarakat.

“Pelatihan ini juga memanfaatkan sarana digital berupa materi bahan belajar bagi pelajar yang menjadi peserta pelatiahan. Sarana digital tersebut dibangun oleh XL Axiata,” kata
Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih

Tri mengakui bahwa XL Axiata berkomitmen terus mendukung program sosialisasikan keselamatan lalulintas dan angkutan jalan secara berkesinambungan yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan. ■ RED/NUR AH/GOES

Related posts

Jadi Hak Dasar yang Harus Dipenuhi, KOMISI E DPRD DKI Minta Pemprov DKI Cairkan Bansos Sebelum Lebaran

Redaksi Posberitakota

Selama bulan Puasa, KADIS ANDHIKA PERMATA Minta Jaga Suasana Kondusif & Atur Operasional Usaha Pariwisata

Redaksi Posberitakota

Selama 2 Minggu ke Depan, DITLANTAS POLDA METRO JAYA Gelar Lagi Operasi Zebra 2020

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang