Beda Gaya Balapan, RAINEY Sebut Marquez Jadi Masalah Besar Bagi Lorenzo

AALST (POSBERITAKOTA) – Ini pendapat legenda balap MotoGP, Wayne Rainey. Dia menyebut Marc Marquez menjadi dalang dari permasalahan Jorge Lorenzo di Tim Repsol Honda. Menurut Rainey, gaya balapan yang berbeda antara keduanya menjadi penyebab kegagalan Lorenzo tampil mentereng pada awal musim ini.

Pada musim ini, Lorenzo baru memulai debut bersama Honda. Namun, hingga tiga seri balapan belum ada torehan bagus dari juara dunia lima kali itu saat mentas di MotoGP 2019. Posisi terbaiknya hanyalah menempati posisi 12 MotoGP Argentina 2019.

Dua hasil lainnya, di Qatar: Lorenzo finis di tempat 13. Pada balapan seri ketiga di Amerika Serikat: Lorenzo gagal finis. Kini, Lorenzo hanya bertengger di posisi 17 klasemen sementara pebalap MotoGP 2019.

Wajar jika Rainey menilai Honda harus membuat perubahan terhadap motor yang digunakan Lorenzo. Pasalnya, motor yang digunakan Lorenzo adalah motor yang sudah dibuat khusus dengan gaya balapan Marquez. Sementara gaya balapan keduanya berbeda.

Baca Juga:  Repsol Honda Ngaku Puas, MARQUEZ Menang di MotoGP Prancis 2019

Rainey merasa Marquez bisa menjadi masalah besar bagi Lorenzo. Bukan dalam hal persaingan, namun dari sisi motor di mana RC213V tidak didesain khusus untuk gaya balapan dari Lorenzo.

“Masalah besar yang dia (Lorenzo) miliki di Honda adalah Marc Marquez. Apa yang bisa saya katakan dari sudut pandang saya, Marquez mengendarai motor dengan sangat berbeda dari Lorenzo,” ungkap Rainey, Sabtu (27/4).

“Ini adalah tugas bagi tim yang harus mencoba mengembangkan motor yang tidak hanya bekerja kepada Marquez, juga dengan Lorenzo. Mereka tidak punya data yang serupa,โ€ pungkasnya. โ–  RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan