Ditengah Hiruk Pikuk Pasca Pemilu, LOMBA KICAU BURUNG Tetap Semarak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Di tengah hiruk pikuk pasca-Pemilu 2019, kegiatan lomba burung kicau di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya tetap berjalan stabil. Para kicau mania dari berbagai tingkatan ekonomi tetap rajin mengikuti lomba aneka jenis burung seperti cucak ijo, love bird, murai batu, kacer, kenari, pleci, dan lainnya.

Salah satu event organizer, Edi Edward menyatakan bahwa kegiatan lomba dari sejak suasana kampanye hingga pencoblosan Pemilu, kondisinya tetap stabil. “Tingkat keramaian lomba tidak berubah. Pesertanya masih banyak,” ujar Edi Edward yang juga ketua Garuda 268 Team di Jl Raya Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/4).

Di lapangan tak jauh dari Stasiun KA Kemayoran yang dikelola Garuda 268 Team masih selalu dipadati kicau mania dari Jabodetabek untuk mengadu kicau burung.

Di luar even besar, kata Edi, pihaknya rutin menggelar latihan bersama (Latber) atau latihan prestasi (Latpres) dari siang sampai malam. Bahkan digelar latihan rutin empat kali seminggu setiap Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Baca Juga:  Jangan Dibiarkan Dalam Pemilu, TEROR & INTIMIDASI Bisa Ancam Masa Depan Demokrasi

“Sedangkan pesertanya ramai. Hampir semua gantangan penuh,” ujar Edi sambil menambahkan untuk peserta terbanyak masih didominasi jenis love bird dan murai batu.

Untuk mengakomodir kicau mania kalangan pekerja, pihaknya menyelenggarakan lomba hingga malam. “Saking banyak peserta maupun memenuhi permintaan pelanggan kalangan pekerja, waktu lomba diperpanjang hingga malam,” jelas Edi sambil menambahkan burung tetap rajin bunyi di malam hari asalkan diterangi banyak lampu. Selama ini Edi juga sering menggelar lomba besar, baik tingkat propinsi maupun nasional yang diikuti ribuan peserta.

Menjelang bulan Ramadhan, Edi menegaskan pihaknya tetap rutin menggelar latihan. Biasanya peserta dan penonton makin banyak pada sore hari karena bisa mendapatkan hiburan sambil menyongsong jam buka puasa.

“Kicau mania tidak perlu khawatir, karena selama bulan Ramadhan kami tetap rutin menggelar even. Sedangkan jadwal libur Lebaran sekitar seminggu,” kata Edi yang tengah persiapan menggelar even tingkat nasional di Ancol. ■ RED/JOKO/GOES

Beri Tanggapan