31.7 C
Jakarta
29 March 2024 - 12:34
PosBeritaKota.com
Sport

Faktor Adanya Messi, POCHETTINO Yakini Barca Favorit Juara Liga Champions

LONDON (POSBERITAKOTA) – Ini pendapat pelatih Tottenham Hotspur asal Argentina, Mauricio Pochettino, tentang Megabintang Barcelona asal negaranya, Lionel Messi. Pochettino menyebut tim mana pun yang diperkuat Messi bakal menjadi favorit juara di Liga Champions. Demikian juga musim ini, Barca diprediksi keluar sebagai juara.

La Pulga, julukan Messi, memang telah menjelma menjadi pemain tangguh di dunia sepakbola. Berkat bakatnya yang gemilang dalam mengolah si kulit bundar, Messi berhasil mengantarkan timnya merengkuh gelar juara. Musim ini, Barca telah merengkuh satu gelar dari ajang Liga Spanyol.

Barca pada musim ini masih sangat mungkin menambah koleksi gelar karena masih berlaga di dua kejuaraan lainnya, salah satunya Liga Champions. Barca melenggang ke babak semifinal setelah menaklukkan Manchester United di babak delapan besar. Messi pun memainkan peran besar atas kesuksesan Barca menumbangkan MU. Dua dari empat gol Barca pada laga itu dicetak Messi.

Barca pun dipercaya punya peluang besar melangkah ke babak final dan akhirnya meraih gelar juara. Namun, untuk mencapai semua itu, Barca harus terlebih dulu menumbangkan Liverpool di semifinal. Jika berhasil, bakal berjumpa dengan Tottenham Hotspur atau Ajax Amsterdam.

“Bagi saya tidak ada favorit jika melihat apa yang terjadi di perempatfinal. Namun, secara pribadi, favoritnya adalah yang punya Lionel Messi dan itu Barcelona. Jika tidak seperti itu, akan ada peluang 25 persen untuk setiap semifinalis,” ujar Pochettino, Selasa (30/4). ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Diminta Ngomong Soal Kecepatan R16, ZARCO Belum Bisa Temukan Jawaban

Redaksi Posberitakota

Piala Dunia Qatar 2022 Bukanlah yang Terakhir, LIONEL MESSI Masih Kepengen Bersama Timnas Argentina

Redaksi Posberitakota

Apes, AGUERO Pulang Nonton Konser Maluma dan Tabrakan Naik Taxi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang