PosBeritaKota.com
Sport

Diungkap Sahabatnya, ROSSI Targetkan Gelar Juara ke-10 di MotoGP 2019

LESMO (POSBERITAKOTA) – Pebalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memancang target tinggi di MotoGP 2019. Rossi bertekad mengejar gelar juara ke-10 pada musim ini. Hal ini diutarakan langsung sahabat Rossi, Alessio Salucci atau yang akrab disapa Uccio.

Rossi menorehkan karir gemilang di ajang balap motor. Selama lebih dari dua dekade mentas di ajang balap motor grand prix, The Doctor – julukan Rossi – berhasil meraih sembilan gelar juara. Kesembilan gelar itu didapat di kelas 125 cc (1997), 250 cc (1999), MotoGP (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009).

Kini, Rossi bertekad menggenapkan koleksi gelar juaranya pada musim ini. Harapannya mungkin saja tercapai. Karena Rossi masih tampil menawan. Di usianya yang sudah berkepala empat, dia masih mampu bersaing dengan para rivalnya di MotoGP.

Rossi sejauh ini telah meraih dua podium yang didapat pada Grand Prix (GP) Argentina dan Amerika Serikat. Pada dua seri itu, Rossi berhasil menempatkan dirinya bertengger di podium kedua. Alhasil, dia pun bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2019. Poin Rossi hanya berjarak tiga angka dengan pemuncak klasemen Andrea Dovizioso (Ducati).

“Di Akademi VR46, tujuan kami adalah mencoba mengulangi kesuksesan. Bahkan, jika mungkin, kami ingin meningkatkan hasilnya, meski dalam situasi berat sekalipun. Kemudian, untuk Rossi, tujuannya masih sama. Rossi ingin meraih gelar juara ke-10 pada musim ini,” ujar Uccio, Rabu (1/5). ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Zidan Bangga Kiprah Pemain Lapis Kedua Madrid

Redaksi Posberitakota

Komentari Tim Indonesia di All Enggland 2021, DUBES INGGRIS OWEN JENKINS Sayangkan Keputusan Federasi Bulutangkis Dunia

Redaksi Posberitakota

Pastikan ke Perempat Final, RONALDO Cetak Trigol Bikin Harga Saham Juventus Melonjak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang