Di Stasiun Velodrome Rawamangun, PT LRT Gelar Edukasi Soal Budaya Baru Bertransportasi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei, PT LRT Jakarta mengadakan acara edukasi kepada generasi muda mengenai budaya baru bertransportasi publik yang tertib, secara baik dan benar. Pasalnya, dalam waktu dekat, moda transportasi modern ini bakal menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat.

PT LRT Jakarta merupakan anak perusahaan BUMD PT Jakarta Propertindi (Jakpro) dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang keberadaan LRT Jakarta sebagai moda transportasi terbaru yang ramah lingkungan.

“Angkutan berbasis rel ini juga terintegrasi dengan moda transportasi lain seperti BRT Transjakarta dan moda lain melalui program Jak Lingko,” kata Dirut PT LRT Jakarta Allan Tandiono di area Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (2/5).

Menurutnya, acara tersebut digelar juga sebagai tindak lanjut dari serangkaian acara sosialisasi yang telah dilaksanakan sebelumnya. “Rangkaian acara tersebut antara lain Sosialisasi Naik JAK 24, Naik LRT Jakarta yang telah diselenggarakan pada 4-18 Maret 2019, Sosialisasi LRT Jakarta dan Writing Workshop Bersama Blogger yang telah dilaksanakan pada 26 April 2019,” jelas Alan.

Dari dua kegiatan tersebut, PT LRT Jakarta juga telah mengadakan Kompetisi Video Review Naik LRT Jakarta dan Lomba Menulis Artikel.

Baca Juga:  Koarmabar Gelar Lomba Foto & Karya Tulis Artikel HUT ke-72 TNI

Acara edukasi yang diadakan di Stasiun Velodrome ini, PT LRT Jakarta mengundang peserta yang terdiri dari anak-anak sekolah dasar beserta guru pendamping dan perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi, komunitas disabilitas, blogger dan rekan-rekan media. Adapun total undangan berjumlah 150 orang.

Seluruh tamu undangan akan mendapatkan sosialisasi pengenalan LRT Jakarta secara umum, dilanjutkan dengan edukasi budaya baru bertransportasi publik dan berkeliling stasiun untuk memperlihatkan fasilitas yang dimiliki oleh LRT Jakarta, edukasi tata cara naik LRT Jakarta secara baik dan benar.

Allan menambahkan acara ini juga sekaligus sebagai bentuk kampanye LRT Jakarta yang mengajak masyarakat untuk naik transportasi publik dengan menghargai hak sesama penumpang, menjaga ketertiban dan kebersihan
lingkungan, sehingga masyarakat dapat turut serta berperan dalam mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya.

“Kegiatan kampanye dilakukan dengan memberikan serangkaian aktivitas kepada undangan. Jadi ini gerakan bersama seluruh operator transportasi publik di bawah Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung budaya baru bertransportasi publik di Jakarta dan bersama mewujudkan moda transportasi
publik yang terintegrasi, nyaman, aman dan handal,”jelas Allan. ■ RED/JOKO/S

Beri Tanggapan