Mencari Berkah & Hidayah, H BECENG Ajak Warga Jakarta Fokus Jalani Ibadah Puasa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ramadhan 1440 H/2019 segera tiba dalam hitungan beberapa hari lagi. Kewajiban berpuasa sambil berharap berkah dan hidayah merupakan momentum bagi umat Islam untuk mendapatkannya. Karena itu, fokuslah menghadapi datangnya bulan suci yang selalu dirahmati oleh Allah SWT.

Tokoh masyarakat Betawi yang juga dikenal sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, HR Khotibi Achyar S Ip alias H Beceng (Betawi Cengkareng), ingin mengajak warga Jakarta khususnya umat Islam agar memilih fokus di dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Marilah kita berlomba-lomba berbuat kebajikan. Selain itu juga harus tetap menjalani ibadah puasa, karena itu merupakan perintah agama Islam yang wajib. Tak ada alasan bagi seseorang yang sehat jasmani dan rohani untuk menjalankan,” ucapnya kepada POSBERITAKOTA, Jumat (3/5).

Menurut politisi Partai Golkar tersebut, seperti biasa akan selalu mengikuti kegiatan keagaam setiap datangnya bulan suci Ramadhan. Bisa saja, katanya, bikin acara khusus dengan kalangan pendukung atau konstituen (pemilih-red). Terkadang harus mendatangi sejumlah acara terkait bulan suci Ramadhan.

H Beceng pun yakin karena warga Jakarta yang bersikap humanis, juga mampu meningkatkan kegiatan keagamaan. Apalagi, lanjut dia, dalam momentum Ramadhan. Di mana menjalin tali silaturhami jauh lebih penting, terutama bagi masyarakat yang beragama Islam.

“Pokoknya, manfaatkan momentum Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Sebab, jika bisa lulus ujian, bisa terlebur dosa-dosa kita di masa lalu. Jangan lupa ramaikan mesjid atau mushola untuk sholat taraweh bersama,” pungkas H Beceng. □ RED/GOES

Related posts

Sebagai Kewajiban Pengembang, HERU BUDI Ingatkan Fasos – Fasum Triwulan I Agar Percepat Penyelesaian ke Pemprov DKI

Ramalan BMKG Harus Direspon, POLITISI KEBON SIRIH Desak Dinas LH Antisipasi Polusi Udara Jelang Puncak Kemarau

Canangkan Kampung Siaga, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Minta & Muncul Kesadaran Bersama Tanggulangi TBC