Di Perebutan Gelar MotoGP 2019, DOVIZIOSO Sebut Rins Patut Diperhitungkan

JEREZ (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Mission Winnow Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, memperhitungkan Alex Rins sebagai salah satu kandidat juara di MotoGP 2019. Dovizioso menilai kehadiran Rins bakal semakin mempersulit perebutan gelar juara musim ini.

Rins dalam dua seri terakhir MotoGP 2019 memang berhasil tampil trengginas hingga meraih satu kemenangan dan satu podium. Kemenangan didapatnya di MotoGP Amerika Serikat 2019. Kemenangan ini tentu saja begitu berarti karena menjadi yang pertama yang didapatnya di kelas MotoGP.

Tren positif Rins berlanjut ke MotoGP Spanyol 2019. Di seri keempat MotoGP 2019 itu, Rins bisa finis di podium kedua. Torehan manisnya membuat dia kini menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2019. Hanya terpaut satu angka dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang tengah memuncaki klasemen.

Baca Juga:  DAILAMI FIRDAUS Sebut Listrik Padam Bukti Buruknya Manajemen PLN & Harus Beri Ganti Rugi

Dovizioso pun tak mau menganggap remeh Rins. Apalagi, dalam beberapa balapan terakhir, Rins menunjukkan persaingan ketat kepada Dovizioso. Salah satunya terjadi di MotoGP Spanyol 2019 yang digelar akhir pekan lalu. Rins yang memulai perlombaan dari posisi sembilan dapat merebut tempat Dovizioso yang tengah berjuang mendapatkan podium.

“Rins sekali lagi menegaskan dia salah satu penantang gelar. Perilaku pebalap Suzuki lebih baik daripada pebalap dari tim lainnya. Saat dia menyusul saya, kecepatannya di puncak sangat luar biasa. Yamaha sedikit tersandung, namun mereka juga cepat. Marc (Marquez) akan menjadi kuat sepanjang tahun, jadi itu akan menjadi musim yang sulit,” ujar Dovizioso, Senin (6/5). โ–  RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan