31.1 C
Jakarta
24 April 2024 - 19:12
PosBeritaKota.com
Sport

Harus Absen di Jerez, IANNONE Justru Siap Berlaga pada MotoGP Perancis

NOALE (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Aprilia Racing asal Italia, Andrea Iannone, bersiap membalap pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5) malam WIB. Demikian disampaikan Iannone yang sebelumnya harus absen pada MotoGP Spanyol 2019.

Di Jerez, Iannone gagal tampil setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas terakhir MotoGP Spanyol 2019, Sabtu. Rekan setim Aleix Espargaro itu mengalami cedera kaki yang membuatnya tak bisa melanjutkan diri pada sesi balapan pada Minggu.

Gagal mentasnya Iannone di Jerez cukup disayangkan. Karena sebelum kecelakaan dia mencatatkan waktu cukup baik. Belum lagi pada hari berikutnya ada tes pascabalap yang membuatnya kembali absen untuk menguji RS-GP.

“Saya sudah mencoba, namun takaki saya kurang kuat untuk menggeser persneling. Sangat disayangkan karena saya ingin menggunakan hari tes ini untuk mengonfirmasi catatan positif yang telah kami mulai di FP4. Sebelum kecelakaan, saya cukup baik,” ungkap Iannone, Jumat (10/5).

Namun, Iannone punya data dari rekannya, Espargaro, yang akan menjadi modalnya balapan berikutnya. Dia berharap kondisinya bisa fit dan yakin mentas di MotoGP Prancis 2019 pada akhir pekan depan.

“Namun, kami menerima konfirmasi dari Aleix dalam balapan dan itu pasti positif. Mulai besok saya akan memulai pemulihan saya. Namun, saya yakin saya akan dapat 100% untuk akhir pekan Le Mans,” pungkasnya. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Rampung Gelar Babak Kualifikasi/Pra PON & Kejurnas 2023, KETUM PB SYLVIANA MURNI : Hasil Pembinaan Atlet Squash Beri Harapan

Redaksi Posberitakota

Demi MotoGP Musim Depan, LORENZO Siap Belajar dari Marquez

Redaksi Posberitakota

Sikat Timnas Rusia, URUGUAY Puncaki Grup A Melenggang ke 16 Besar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang