Harus Absen di Jerez, IANNONE Justru Siap Berlaga pada MotoGP Perancis

NOALE (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Aprilia Racing asal Italia, Andrea Iannone, bersiap membalap pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5) malam WIB. Demikian disampaikan Iannone yang sebelumnya harus absen pada MotoGP Spanyol 2019.

Di Jerez, Iannone gagal tampil setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas terakhir MotoGP Spanyol 2019, Sabtu. Rekan setim Aleix Espargaro itu mengalami cedera kaki yang membuatnya tak bisa melanjutkan diri pada sesi balapan pada Minggu.

Gagal mentasnya Iannone di Jerez cukup disayangkan. Karena sebelum kecelakaan dia mencatatkan waktu cukup baik. Belum lagi pada hari berikutnya ada tes pascabalap yang membuatnya kembali absen untuk menguji RS-GP.

Baca Juga:  Saat Lebaran, Boy Sahara Justru Hibur TKI/TKW di Taiwan

“Saya sudah mencoba, namun takaki saya kurang kuat untuk menggeser persneling. Sangat disayangkan karena saya ingin menggunakan hari tes ini untuk mengonfirmasi catatan positif yang telah kami mulai di FP4. Sebelum kecelakaan, saya cukup baik,” ungkap Iannone, Jumat (10/5).

Namun, Iannone punya data dari rekannya, Espargaro, yang akan menjadi modalnya balapan berikutnya. Dia berharap kondisinya bisa fit dan yakin mentas di MotoGP Prancis 2019 pada akhir pekan depan.

“Namun, kami menerima konfirmasi dari Aleix dalam balapan dan itu pasti positif. Mulai besok saya akan memulai pemulihan saya. Namun, saya yakin saya akan dapat 100% untuk akhir pekan Le Mans,” pungkasnya. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan