27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 11:18
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Siapkan Makan Sahur & Mushola Darurat, BAZNAS Bantu Korban Kebakaran di Kampung Bandan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan pelayanan kepada masyarakat korban kebakaran di Kampung Bandan, RW 05, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Sejak hari pertama BAZNAS telah memberikan pelayanan kepada para korban.

Selain itu juga mendirikan tenda dan pemasangan instalasi listrik untuk tempat tidur dan akan mendirikan mushola semi permanen.

Seperti diketahui, kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu, (11/5) pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun setidaknya mengakibatkan ratusan orang dari 3 RT terdampak dari kebakaran yakni RT 11, 12, dan 13 dari RW 05.

Kepala Program Layanan Aktif BAZNAS, Iskandar mengatakan pihaknya tadi malam juga mengerahkan tim LAB bersama BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) mendirikan tenda yang kedua sebagai tempat istirahat pengungsi.

“Kami juga menyalurkan hidangan sahur untuk masyarakat,” katanya Iskandar di Kampung Bandan, Jakarta Utara, Senin, (13/5).

Sebanyak 1.500 kotak Hidangan Berkah Ramadhan (HBR) untuk sahur para pengungsi didistribusikan. Hari ini tim Rumah Sehat BAZNAS (RSB) juga akan membuka posko layanan kesehatan di lokasi kebakaran.

“Makanya, saat ini BAZNAS juga tengah mempersiapkan bantuan lanjutan untuk para korban, misalnya pendirian mushola darurat dan pengadaan 250 paket Muslim Kit yang terdiri dari sarung, sajadah, dan mukena,” kata Iskandar. ■ RED/JOKO/S

Related posts

Disebut-sebut Bertangan Dingin, H TAUFIK AZHAR MSi Aklamasi Didaulat Pimpin Kembali KWK DKI Periode 2023-2028 Lewat RAT ke-37

Redaksi Posberitakota

Arahan dari Presiden Jokowi Tekan Dibawah 14 Persen, PEMPROV DKI Serius Atasi Stunting di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Gelontorkan Rp 9,4 T, PEMPROV DKI & KEMENKEU Bikin Perjanjian Hibah Proyek MRT Fase 2

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang