32.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 13:56
PosBeritaKota.com
Politik

Diapresiasi Sebagai Pahlawan Gerindra, PURWANTO Raup Suara Terbanyak di Pileg DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengapresiasi kadernya yang berhasil meraup suara terbanyak untuk pemilihan anggota DPRD DKI 2019-2024. Sebagai pendatang baru pada Pileg 2019, Purwanto layak diacungi jempol karena berhasil meraup 36.782 suara dan tidak satu pun dari 105 calon Dewan terpilih yang dapat menandinginya.

Mohamad Taufik mengaku bersykur dan berterima kasih kepada Purwanto yang merupakan caleg Dapil 8 Jakarta meliputi Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Tebet, Pancoran, dan Mampang Prapatan.

“Itu menunjukkan bahwa Pak Purwanto berhasil menjalankan instruksi partai dan layak disebut sebagai pahlawan partai,” ujar Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/5).

“Saya bersukur dan mengucapkan terima kasih pada Pak Purwanto. Beliau telah berhasil memperoleh suara terbanyak, bukan hanya di dapil 8, tetapi seluruh Dapil di Ibukota,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra mendominasi perolehan suara di dapil 8 DKI Jakarta. Kepastian ini diperoleh dari rapat pleno KPUD DKI Jakarta di Bidakara, Jakarta, Jumat (10/5) lalu. Purwanto, caleg DPRD Partai Gerindra memperoleh suara signifikan yakni 36.782 suara, tertinggi di DKI Jakarta.

Purwanto mendapat suara terbanyak di Kecamatan Jagakarsa dengan perolehan 28.037 suara. Sementara sisanya didapat dari 4 kecamatan lainnya yaitu Pasar Minggu, Tebet, Pancoran dan Mampang Prapatan.

Sementara itu menanggapi tidak merata perolehan suara yang dihasilkan Purwanto di dapil 8, menurut Taufik bukan masalah dan tidak melanggar aturan. “Saya rasa perolehan suara merata dari semua kecamatan di dapil 8 yang didapatnya. Selain itu tidak ada persoalan dan aturan yang dilanggar. KPU saja tidak protes kok. Jadi, aneh saja kalau ada orang lain mempermasalahkan hal ini,” tegas Taufik.

Untuk diketahui pada dapil 8, Partai Gerindra dipastikan memperoleh 4 kursi di DPRD DKI Jakarta, dari 12 kursi yang diperebutkan dengan 153.568 suara di susul PKS 138.002 (2kursi), PDIP 118.797 (2 kursi), dan sisanya 1 kursi di dapat PAN dengan perolehan suara 55.899, Demokrat 40.816, PKB 36.580, dan PSI 36.249 suara. ■ RED/JOKO/S

Related posts

Redam Ketegangan dengan PKS, GERINDRA Disarankan Usung Boy Sadikin Jadi Wagub DKI

Redaksi Posberitakota

Rakyat Bakal Bisa Diuntungkan, ADA 14 ALASAN Pilpres 2024 Lebih Baik Satu Putaran Saja

Redaksi Posberitakota

Pake Diarak Ondel-ondel Daftar Caleg DPD RI Lagi, PROF SYLVIANA MURNI : “Doakan Saya untuk Tetap Istiqomah”

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang