Target Dekati Performa Rins, JOAN MIR So Pasti Bakal Kerja Keras

HAMAMATSU (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Suzuki Ecstar asal Spanyol, Joan Mir, siap bekerja keras. Hal ini dilakukan Mir untuk bisa mendekati performa rekan setim dan seneganya, Alex Rins.

Meski berstatus pebalap rookie, Mir tak ingin punya performa yang biasa-biasa saja. Setelah melewati empat seri balapan, performa Mir bisa dibilang baik, juga tidak terlalu buruk.

Pencapaian terbaiknya saat pertama kali mentas di MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar. Pada balapan tersebut dia berhasil menempati posisi kedelapan dan posisi terbaiknya di empat seri MotoGP 2019.

Pada tiga balapan tersisa, performa Mir sedikit menurun. Tak ada satu pun poin yang mampu dikoleksi. Namun, Mir merasa adaptasinya dengan GSX-RR sudah cukup baik. Hanya nasib buruk terkadang tak berpihak kepadanya, termasuk dua kegagalan finisnya di MotoGP Argentina dan Spanyol.

Baca Juga:  Jadi Unggulan Kedua, TOMMY SUGIARTO Siap Pertahankan Gelar di Thailand Master 2018

“Perasaan saya dengan motor benar-benar baik, saya bekerja keras untuk bersikap lembut pada gas dan mengerem. Itulah caranya, saya terkejut dengan potensi kami, juga tentang nasib buruk yang kami alami,” ungkap Mir, Selasa (14/5).

Kini, fokus Mir mencoba mendekati performa Rins yang prestasinya menempati deretan pebalap papan atas. Dia pun optimis punya potensi baik, apalagi dia dan Rins memiliki gaya balapan yang sama.

“Saya telah menghabiskan banyak waktu mengerjakan hal itu dan mendekati Alex, sepertinya saya punya potensi yang baik di beberapa bidang dan lainnya. Kami umumnya memiliki gaya yang sama,” tandas rider 21 tahun itu. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan