PosBeritaKota.com
Nasional

Antisipasi Lonjakan Arus Mudik 2019, JALUR TEGAL Menuju Jateng Diberlakukan Mekanisme One Way

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Langkah antisipasi menghadapi sejumlah kendala dilakukan Pemkab Tegal demi menata arus mudik pada Hari Raya Idhul Fitri 1440 H/2019 ini. Prioritasnya di wilayah jalur Kabupaten Tegal menuju kota-kota di Jawa Tengah yang lain.

Menurut perkiraan untuk arus mudik di tahun 2019 bakal semakin padat. Terlebih lagi pemudik yang menggunakan kendaraan mobil dan motor yang melintas di Kabupaten Tegal menuju Soloraya maupun Jakarta -Purwokerto lintas Selatan.

Kendati terbantu dengan adanya jalan tol dan bahkan sudah tersanbung dari satu kota ke kota lain di wilayah Jawa Tengah, namun berbagai kesiapan antisipasi lonjakan arus mudik harus tetap dilakukan.

Jajaran kepolisian yang bekerjasama dengan instansi terkait lain, berencana memberlakukan mekanisme one way dari arah Jakarta ke Brebes. Mekanisme tersebut merupakan hal baru dan belum pernah diberlakukan pada musik mudik sebelumnya.

Untuk di jalur Selatan, pihak Pemkab Tegal, juga akan menbangun pos-pos bersama. Bahkan sampai harus melibatkan unsur TNI, PMI serta Pramuka. ■ RED/CAHYO NOEGROHO SOEGITO/GOES

Related posts

Sidang ke-2 Tahun 2018, PHILINDO MC Ingin Beri Andil Besar Bagi ASEAN

Redaksi Posberitakota

Ketua Umum Forum Bersama Laskar Merah Putih Memaknai 72 Tahun Indonesia Merdeka

Redaksi Posberitakota

Dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO Janji Wujudkan Potret Polri Tegas & Humanis

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang