Investor Asing Masuk, RIBUAN PEKERJA di Desa Margaayu Kabupaten Tegal Bakal Terserap

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Investor asing masuk ke Indonesia tak sedikit yang mengalami kendala. Padahal tujuannya ingin membuka atau menyerap kesempata kerja sebanyak mungkin. Oleh karena menghadapi hambatan, 4 Pimpinan PT Winners Internasional dan termasuk Young Jim King (Chairman) asal Korsel itu, menemui Bupati Tegal Hj Umi Azizah.

Dalam pertemuan yang digelar kemarin, Bupati Tegal menegaskan terkait respon positif masuknya para investor di wilayahnya. “Khusus kepada Mr Young di sini, kami pastikan aman. Pokoknya, laporkan ke saya jika mengalami kendala, termasuk soal perizinan. Atau, kenanan dari oknum,” tegas Hj Umi Azizah.

Sebaliknya, Mr Young bersama manajer operasional Kim Chan Goo, memberikan apresiasi atas respon Pemkab Tegal. Apalagi pihaknya kini sudah mengantongi IMB, terkait membangun pabrik di atas tanah seluas 34 Ha di Desa Margaayu Kecamatan Margasari.

Baca Juga:  Bersama Ratusan Relawan, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS Dukung Kinerja Kapolda Sumut

Pada bagian lain, Mr Young menambahkan bahwa PT. Winners International siap menyerap tenaga kerja dari wilayah Kabupaten Tegal dengan estimasi sebelas ribuan orang. Dari situ, Pemkab Tegal pun, diharapkan mampu mengentaskan permasalahan lapangan pekerjaan.

Gayung bersambut. Sebaliknya, Pemkab Tegal juga akan memberikan kemudahan, terutama demi menggenjot ekonomi daerah. “Kita punya PR untuk tingkat pengangguran terbuka sebesar 8,45 persen. Artinya ada 58.203 warga Kabupaten Tegal menganggur dan dan harus kita carikan solusinya. Cara paling cepat yakni dengan membuka industri padat karya seperti garment ini,” tambah Hj Umi lagi.

Tak hanya itu, selain PT Winners ternyata ada puluhan investor lain yang bakal masuk, khususnya di Desa Margaayu, Kecamata Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. โ–  RED/CAHYO NG/GOES

Beri Tanggapan