Peringati Hari Jadi ke-418, KABUPATEN TEGAL Disemarakan ‘Pesta Gunungan’

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Panasnya terik matahari di bulan suci Ramadhan, tak menyurutkan semangat warga untuk mengikuti pawai atau ‘Pesta Gunungan’. Pesta hasil bumi tersebut diadakan saat Kirab Pataka Hari Jadi ke-418 Kabupaten Tegal, Jumat (17/5).

Acaranya dimulai setelah Bupati Tegal Hj Umi Azizah yang didampingi wakilnya, Sabilillah Ardie, menerima Pakta Integritas beserta Tombak Kyai Plered dari sesepuh Keluarga Kalisoka, bertempat di halaman rumah dinas bupati, tepat pada 18 Mei 2019. Selanjutnya menuju Kantor Bupati Tegal.

Sabilillah Ardie dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 37 gunungan dari masing-masing dinas beserta kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal yang mengikuti pawai gunungan. Karenanya, Wakil Bupati Tegal, mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang akan merebutkan hasil gunungan agar tetap waspada dan selalu berhati-hati.

Baca Juga:  Demo, PEDAGANG PULSA Desak Pemerintah Cabut Pembatasan Penggunaan Kartu

Sebab, menurutnya lagi, ada seorang anak yang jatuh hanya karena berdesak-desakan. Bahkan kepada para petugas dihimbau untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan ‘Pesta Gunungan’.

Nampak ratusan warga Kabupaten Tegal bersuka cita. Sedang acara tersebut digelar, karena sudah merupakan tradisi turun temurun. ■ RED/CAHYO NG/GOES

Beri Tanggapan