Raih Tiga Gelar di Inggris, GUARDIOLA Anggap Ini Musim Luar Biasa City

LONDON (POSBERITAKOTA) – Musim ini Piala FA menjadi milik Manchester City setelah menaklukkan Watford 6-0 di Wembley Stadium, London, Inggris, akhir pekan lalu. City pun menjadi ‘raja kompetisi’ domestik Inggris karena menyapu bersih semua trofi.

Ini juga berarti City resmi meraih treble winners alias tiga gelar. Sebelum menjuarai Piala FA, The Citizens terlebih dulu memastikan diri sebagai kampiun Liga Inggris, akhir pekan lalu, saat menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion pada partai terakhir.

Trofi Liga Inggris bukanlah gelar juara pertama yang diraih City musim ini. Trofi pertama City diraih saat mengalahkan Chelsea dalam babak adu penalti di final Piala Liga Inggris.

Satu-satunya kegagalan City adalah di Liga Champions. Tim asuhan pelatih asal Spanyol, Josep ‘Pep’ Guardiola itu harus gugur di tangan Tottenham Hotspurs pada babak perempatfinal karena kalah gol tandang.

Baca Juga:  PKS Gandeng TNI Gelar Nobar Film 'Pengkhianatan G 30 S/PKI'

Hasil itu cukup menyakitkan, mengingat City salah satu kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Apalagi, Manchester Biru ini dikenal sebagai tim yang konsisten sepanjang musim.

Namun, kegagalan di Liga Champions tak menutupi kerberhasilan City sebagai penguasa kompetisi lokal Inggris. Guardiola menyebut musim ini luar biasa untuk pasukannya.

“Itu akhir luar biasa bagi kami dan kami telah menyelesaikan tahun luar biasa. Bagi semua orang di klub, selamat, terutama para pemain karena mereka alasan mengapa kami memenangkan gelar-gelar ini,” ujar Guardiola, Minggu (19/5). ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan