Tingkatkan Layanan Mudik Lebaran, DISHUB DKI Buka 4 Terminal Bus Bantuan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka pelayanan arus mudik Lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta segera membuka empat terminal bus bantuan. “Keempat terminal bantuan tersebut segera dioperasikan mulai H-7 Lebaran ini untuk mencegah terjadinya penumpukan penumpang di terminal utama,” ujar Muslim, Kepala UPT Terminal Dishub DKI Jakarta, Kamis (23/5).

Dijelaskan Muslim bahwa.penambahan terminal bantuan rutin dilakukan pihaknya setiap musim mudik Lebaran. “Keempat terminal bantuan tersebut yakni Terminal Pinang Ranti, Rawamangun, Grogol dan Muara Angke. Sedangkan empat terminal utama yaitu Terminal Terpadu Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kalideres dan Terminal Tanjung Priok,” jelas Muslim.

Disebutkan untuk masing-masing terminal bantuan tersebut sudah memiliki loket penjualan tiket. Khusus untuk Terminal Muara Angke melayani tujuan daerah Pantura di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca Juga:  Jual Kue Lebaran, Diana Putri : Isi Waktu Luang Puasa

“Selanjutnya, Terminal Grogol melayani tujuan Banten dan Jawa Tengah, kemudian Terminal Rawamangun melayani tujuan Sumatera dan Terminal Pinang Ranti melayani tujuan Jawa Tengah,” tandasnya.

Saat ini pihaknya sedang menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk pelayanan terminal bantuan. Dalam beberapa hari ini sudah bisa dioperasikan untuk memudahkan calon pemudik mendapatkan angkutan bus di lokasi terdekat.

“Selain itu, keberadaan terminal bantuan ini akan mengurangi jumlah penumpang di terminal utama, sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang secara berkepanjangan,” tandasnya. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan