Lebaran Aman & Nyaman, BANG DAILAMI FIRDAUS Beri Apresiasi Warga Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Minal Aidzin Wal’faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Umat Muslim baru saja merayakaan Idhul Fitri 1440 H (Lebaran-red) sebagai hari kemenangan. Tentu saja setelah selama sebulan penuh menahan haus dan lapar serta segala hawa nafsu dengan berpuasa.

Melihat kondisi warga Jakarta di dalam merayakan Idhul Fitri 1440 H pada 5 dan 6 Juni kemarin dengan rasa aman dan nyaman, langsung mendapat apresiasi dari Prof Dr H Dailami Firdaus atau akrab dipanggil Bang Dailami Firdaus, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) asal DKI Jakarta.

“Kumandang takbir bertalu-talu hampir di seantero pelosok Jakarta. Bahkan arak-arakan atau takbir keliling yang dilakukan secara tertib. Itu menandakan umat Muslim di Jakarta, telah mampu menjaga kekhusukan dari makna Idhul Fitri itu sendiri,” paparnya saat dihubungi POSBERITAKOTA, Jumat (7/6).

Sebagai Senator DKI Jakarta, Bang Dailami Firdaus juga merasa bangga. Kenapa? “Karena warganya, khusus umat Muslim, bisa menjaga dengan merayakan secara aman dan nyaman. Sebab kan, sebelumnya sempat dikhawatirkan lantaran tradisi takbir keliling,” imbuh pria asli Betawi itu lagi.

Baca Juga:  Perumahan Mau Digusur, Warga Kirim Surat Terbuka untuk Presiden

Dalam kesempatan ini, Bang Dailami pun ingin mengucapkan ‘Minal Adzin Wal’faidzin, Mohon Maaf Lahir Bathin’ kepada seluruh warga Jakarta yang merayakanannya. Semoga rasa aman dan nyaman, terus berlanjut hingga pasca Lebaran. Situasi Jakarta pun terus kondusif.

“Marilah kita pelihara Jakarta sebagai Ibukota Negara. Selain itu, juga harus ikut berkonstribusi bagi kemajuan kota kebanggaan. Awasi dan dukung terus program Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan. Sebab, tanpa peran serta semua elemen dan termasuk dari warganya, kemajuan Kota Jakarta bakal sulit dicapau,” pungkas putra dari ustadzah kondang Prof Dr Hj Tutty Alawiyah AS dan cucu kyai kharismatik Betawi KH Abdullah Syafi’ie. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan