26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 06:35
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Hibur Penumpang Bus, 15 GROUP SENI Binaan Sudin Parbud Jaktim Dikerahkan ke Sejumlah Terminal

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam upaya menghibur para pemudik Lebaran, Sudin Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Timur, mengerahkan 15 grup kesenian. Mereka secara bergiliran ditugaskan menghibur di sejumlah terminal bus antara lain Terminal Bus Kampung Rambutan dan Pulogebang.

Belasan grup kesenian teraebut meliputi sejumlah jenis hiburan antara lain musik tradisional, musik modern, tarian dan reog. Mereka semuanya merupakan binaan terbaik dari Sudim Parbud Jaktim.

“Semuanya sudah melalui proses seleksi yang ketat dan akhirnya terpilihlah mereka untuk memberi hiburan kepada masyarakat penumpang bus yang mau mudik maupun balik ke Jakarta,” ujar Kasudin Parbud Jaktim Iwan Henry Wardhana di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jaktim, Sabtu (8/6).

Iwan menambahkan para seniman yang tampil merupakan binaan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur. Para seniman ini merupakan yang terpilih di tingkat kota dan menampilkan reog Ponorogo, gambang kromong dan band bernuasa religi. “Kehadiran para seniman tersebut dikerahkan secara bergantian sejak dari tanggal 31 Mei,” ujarnya.

Iwan menerangkan, selain di Terminal Kampung Rambutan, acara serupa juga digelar di Terminal Terpadu Pulogebang (TTPG) dan Bandara Halim Perdanakusuma. “Selain menghibur, juga untuk menyampaikan pesan keselamatan bagi pemudik,” tandasnya.

Sejumlah penumpang bus mengalu merasa terhibur dengan adanya panggung seni tersebut. “Banyak calon penumpang yang terlantar menunggu bus, namun mereka tidak terlalu stress karena adanya hiburan tersebut,” ujar Waluyo, penumpang bus di Terminal Kampung Rambutan. Ia baru saja mudik ke Wonogiri, Jateng, namun kini dia sudah kembali lagi ke Jakarta. ■ RED/JOKO

Related posts

Gelar Upacara & Aneka Lomba, WARGA RW 025 VGH Kebalen Rayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Redaksi Posberitakota

Di Kabupaten & Kota, WARTAWAN SENIOR MARYOTO Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua DPD-SWI Bekasi Raya

Redaksi Posberitakota

Ada 15 Kecamatan Rawan Kekeringan, PEMPROV DKI JAKARTA Terjunkan 1162 Satgas Air Bersih

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang