PosBeritaKota.com
Megapolitan

Belum Seluruh Kantor Buka, KAWASAN JALAN JENDERAL SUDIRMAN Masih Melompong

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Hari pertama pasca libur Lebaran, kondisi di jalan protokol Jakarta masih lenggang dan melompong dari lalu lalang kendaraan, Senin (10/6) siang. Padahal, kantor pemerintahan dan swasta, sudah mulai beraktifitas. Mall-mall ternama seperti Ratu Plaza, FX dan Ratu Plaza, juga masih sepi pengunjung.

Dari hasil pantauan langsung POSBERITAKOTA di kawasan protokol Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, masih belum dipenuhi kendaraan. Padahal, biasanya jika sudah menjelang sore hari, selalu padat dan macet. Begitu pula di Jalan Merdeka Barat kawasan Monas, hanya terlihat dua atau tiga kendaraan umum lewat.

Perempatan Harmoni pun yang biasa terjadi kemacetan, justru terlihat lenggang. Termasuk di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, minim aktififitas kendaraan. Yang ada hanya kendaraan umum taxi, mikrolet dan busway berseliweran melayani penumpang.

Aparat kepolisian pun nampak sangat minimal yang berjaga-jaga di sepanjang jalan protokol. Sejumlah perempatan jalan pun, sepertinya dibiarkan tanpa petugas. Padahal, Senin (10/6) merupakan hari pertama kerja bagi ANS kantor pemerintahan maupun swasta.

Situasi di Bundaran Semanggi (Senayan), juga tak terlihat kemacetan kendaraan. Semua serba lancar, sejak pagi sampai sore hari. Kondisi sama juga terlihat mulai dari kawasan Grogol, Pancoran sampai Cawang.

Belum bisa dipastikan kalau dua atau tiga hari ke depan, kondisi Ibukota bakal kembali berkutat dengan kemacetan lalulintas. Boleh jadi, baru mulai Senin depan, jalan-jalan protokol di Ibukota dilanda kemacetan. ■ RED/ALDI/GOES

Related posts

Berlangsung Khidmat di Putri Duyung Ancol, ANIES BASWEDAN Nikahkan Putrinya Pakai Adat Jawa.

Redaksi Posberitakota

Guna Meningkatkan Kinerja & Pelayanan, PJ GUBERNUR HERU BUDI Resmikan Resevoir Komunal PAM Jaya di Pluit Jakut

Redaksi Posberitakota

Total Rencana Ada 10, DINAS BINA MARGA DKI Atasi Kemacetan di Jakarta dengan Bangun 3 Jalan Missing Link

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang