PosBeritaKota.com
Sport

Ketiban Apes Lagi, ROSSI Bagian Insiden Sejumlah Pebalap di Sirkuit de Barcelona

CATALUNYA (POSBERITAKOTA) – Insiden di ajang MotoGP 2019 kembali terjadi. Sejumlah pebalap terpaksa ‘gigit jari’ karena tak bisa mencapai finish. Salah satunya menimpa pebalap idola, Valentino Rossi yang menjadi bagian dari mereka. Jatuh dan harus keluar dari Sirkuit de Barcelona, Minggu (16/6) kemarin.

Sebelumnya, Rossi pun pernah mengalami hal sama ‘kecelakaan‘ saat berlaga pada seri MotoGP 2019 di Italia. Rossi nampak kecewa, tapi bersikap pasrah. Bicara untuk laga berikutnya, ia justru tetap yakin bisa kembali meraih sukses.

Sedangkan tabrakan itu sendiri mengakibatkan Jorge Lorenzo, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso – dan tak bisa melanjutkan laju motornya. Termasuk Rossi yang tak bisa menghindar dari apesnya.

Kisah insiden itu terjadi pada tikungan ke-10, di mana saat Marquez dan Lorenzo menyalip Dovizioso yang diikuti Vinales di sisi luar. Tak dinyana motor bagian depan Lorenzo menyenggol motor Dovizioso, berakibat keduanya terjatuh.

Pebalap berjuluk The Doctor mengaku sebelum terjadi insiden, sebenarnya sedang bersaing dengan Danilo Petrucci (Ducati). Bahkan disebutnya demi meraih ambisinya untuk mencapai peringkat kelima. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

SUKSES BAWA PULANG PIALA THOMAS, PROF DR DAILAMI FIRDAUS IBARATKAN SEBAGAI ‘KADO ISTIMEWA’ BAGI INDONESIA DITENGAH PANDEMI COVID-19

Redaksi Posberitakota

Siap Tinggalkan Arsenal, ALEXIS SANCHEZ Dituding sebagai Serdadu Bayaran

Redaksi Posberitakota

Sempat Dibawa ke UGD, LORENZO Segera Jalani Operasi Tangan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang