Si Bengal Asal Brasil, NEYMAR Santer Bakal Balik Kandang ke Stadion Camp Nou

PRANCIS (POSBERITAKOTA) – Bintang sepakbola asal Brasil, Neymar santer dikabarkan akan kembali ke klub lamanya FC Barcelona pada musim ini. Pemain yang musim lalu memperkuat klub juara Liga Prancis (Liga 1), Paris SaintGermain (PSG) telah mengisyaratkan dirinya akan kembali ke Stadion Camp Nou, yang menjadi markas FC Barcelona.

Pada bursa transfer musim panas ini, dikabarkan kedua belah pihak telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dan gaji yang akan didapatkan si pemain bengal ini. Meskipun demikian, belum ada keterangan resmi dari kedua soal kembalinya pemain pemain bertitel pesepakbola termahal sejagad tersebut.

Satu hal yang masih mengganjal soal isu kepindahan Neymar adalah PSG, klub yang dia bela saat ini, terkesan ragu melepas pemain yang gaya hidupnya diluar lapangan hijau, seperti selebriti kelas dunia itu.

PSG dikabarkan hanya akan melepas Neymar jika Barcelona rela menebus klausa pemutusan kontraknya sebesar 300 juta Euro. Namun laporan media Spanyol Sport menyebutkan bahwa Barcelona memiliki kartu truf dalam diri Nelson Semedo dan Philippe Coutinho untuk memuluskan transfer Neymar.

Semedo pun kabarnya menjadi incaran utama PSG untuk menggantikan posisi Dani Alves yang hengkang setelah kontraknya habis 30 Juni mendatang. Apalagi bek Thomas Meunier juga disebut tak kerasan di klub asal Paris tersebut.

Selain Semedo, PSG juga disebut mengincar gelandang Philippe Coutinho. Media Prancis France Football menuliskan bahwa 61 persen suporter PSG ingin Coutinho bergabung bersama mereka musim depan.

Jika digabungkan, nilai kedua pemain itu ditaksir bisa mencapai 245 juta Euro. Nilai itu tentu saja bisa meringankan beban Barcelona untuk memboyong kembali Neymar dan mengembalikan kejayaan Trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) ke Stadion Camp Nou pada musim ini.

Sepakterjang Neymar saat membela Barcelona beberapa waktu lalu bersama dua bintang klub asal Catalan lainnya yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez memang sangat menakutkan bagi tim-tim lawan di Liga Spanyol musim ini.

Meskipun kehebatan Trio MSN untuk saat ini diragukan, menyusul Neymar yang belakangan ini sering mengalami cedera serta mulai menurunnya penampilan bintang asal Uruguay, Luis Suarez, yang usianya tidak lagi muda dan mulai tumpulnya naluri mencetak gol Lionel Messi.

Namun demikian, bakal kembalinya Neymar, tentunya akan menjadi hal yang tetap menarik. Jika Neymar benar-benar ‘balik kandang’ ke Barcelona pada musim ini, akankah dia masih mampu tampil seperti dahulu?

Terutama soal konsistensi penampilan pemain ini, yang belakangan sering absen di lapangan hijau. Seperti yang terjadi saat ini, saat Neymar gagal bergabung memperkuat Timnas Brasil di ajang Copa America, karena mengalami cedera.

Tentunya para penggemar Barcelona tidak menginginkan pemain ini hanya duduk bangku cadangan, karena penampilanya yang tidak sebagus dahulu. Ataukah dia hanya berada di kursi penonton, kerena mengalami cedera, seperti yang terjadi saat ini? ■ RED/KOJAL/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here