Sengketa Pilpres Sudah Usai, H BECENG Ajak Warga Jakarta Kembali Bersatu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah usai. Gugatan kubu 02 terhadap kubu 01 yang diduga telah melakukan kecurangan, justru ditolak pimpinan Makhamah Konstusi (MK). Hasil tersebut membuat kubu 01 pasangan Jokowi-Mar’uf Amin, memenangi pertarungan Pilpres 2019.

Menyingkapi hasil tersebut, politisi Partai Golkar H Chotibi Achyar S Ip alias H Beceng (Betawi Cengkareng), mengajak warga Jakarta untuk kembali bersatu. Melupakan perbedaan, karena pilihan di ajang Pilpres 2019 yang baru lalu. Saat kini sudah ditentukan siapa pemenangnya, tentu harus bersikap legowo.

“Panasnya suhu politik yang kemarin, cukup menyita tenaga dan pikiran. Sampai-sampai bikin kita semua tak konsentrasi dalam melakukan aktifitas pekerjaan masing-masing. Sekarang saat yang tepat, kita semua kembali bersatu,” ucap H Beceng kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (29/6).

Pria asli Betawi yang dikenal sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta satu ini, menyebut bahwa perbedaan pilihan itu sesuatu yang wajar. Apalagi terkait dengan kepentingan politik, di mana terpecah lantaran kubu-kubuan.

“Namun saat peristiwa politik atau Pilpres 2019 sudah usai, sebaiknya ya kita semua kembali bersatu. Lupakan perbedaan. Sebab, pada dasarnya kita semua ini bersaudara,” tegasnya lagi.

Jika hal tersebut tak dilakukan warga Jakarta khususnya, menurut H Beceng, bakal rugi. Kenapa? “Karena situasi tak kondusif, bakal mengganggu jalannya roda perekonomian. Masyarakat pun jadi susah di dalam mencari penghasilan untuk kehidupannya,” papar dia, menyudahi obrolan. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here