Sudah 6 Tahun Berjalan, TURNAMEN AGUSTUSAN RW 25 VGH Bukti Warga Makin Kompak

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Lagi, Turnamen Agustusan di lingkungan RW 25 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH), Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi kembali bergulir di tahun 2019. Seperti biasa, moment tersebut dimanfaatkan agar seluruh warga setempat, bisa saling mengenal lewat berbagai pertandingan cabang olahraga.

Setelah melalui kesepakatan serta persetujuan pimpinan wilayah (RW 25) dan 17 pengurus RT-RT setempat, pelaksanaan awal diadakan atau dibuka pada Sabtu (6/7) malam lalu. Cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi sepakbola, catur, tenis meja, bulutangkis, futsal anak-anak serta bola volly putra dan putri.

Selebihnya demi untuk memeriahkan acara, digelar pula pertandingan tambahan non olahraga, yakni tafis Al quran dan lomba pidato yang diikuti kalangan anak-anak. Meski sebelum-sebelumnya mengunakan sistem pertandingan setengah kompetisi, namun di tahun 2019 ini memakai sistem gugur, agar waktu pelaksanaan tak berkepanjangan.

Dikatakan Adi Cahyadi selaku ketua panpel, agenda rutin tahunan dalam bentuk Turnamen Agustusan di RW 25 VGH ini merupakan milik warga. Oleh karenanya, partisipasi aktif dari warga yang ‘dimotori’ ketua dan pengurus RT masing-masing, jelas merupakan bagian dari komitmen yang sudah berjalan selama ini.

Baca Juga:  Warga Senang, PEMKOT BEKASI Buka 8 SMPN Baru Demi Menampung Jumlah Siswa yang Membludak

“Yang pasti, saya ingin dari turnamen ini, bakal terus tercipta harmonisasi dan kekompakan sesama warga di lingkungan terkecil yakni RT maupun RW. Dari situ juga diharapkan muncul sikap sportifitas. Selain membangun serta menumbuhkembangkan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme. Sebab, momentumnya untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI setiap tahunnya,” tegas pria yang akrab dengan panggilan ‘Bang Aday‘ itu.

Sementara itu Ketua RW 25, Sukoco, meminta agar partisipasi warga semakin meningkat lagi. Sebab, tak hanya di tingkat nasional saja. Pada ajang internasional pun, bidang olahraga ternyata sangat efektif di dalam merekatkan nilai kesatuan dan persatuan bangsa.

“Nah, khusus untuk Turnamen Agustusan di wilayah RW 25 VGH ini, semoga bisa meredam ego. Karena dengan semangat kebersamaan, justru bisa mengindikasikan sebuah kemajuan wilayah,” papar Ketua RW 25 yang didampingi Sekretarisnya, Dirman Diaz, saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Minggu (14/7). ■ RED/GOES

Beri Tanggapan