Berjuluk ‘Lionel Messi Baru’, THIAGO ALMADA Siap Merumput ke City

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kiprah pemain muda Argentina ini, sangat mumpuni meski dia bukan jebolon dari akademi klub ternama didaratan Eropa. Kepiawaiannya di lapangan hijau membuat namanya melejit, dan disejajarkan seniornya di Timnas Argentina, Lionel Messi .

Dia adalah Thiago Almada yang baru berusia 18 tahun dan bermain di klub ternama Liga Argentina, Valez Sarsfield. Bintang Timnas U-20 ‘Tim Tango’ ini dinegaranya di juluki “Lionel Messi Baru” karena kemampuan dan kelincahannya bak titisan Messi.

Tak mengherankan jika klub-klub elite Eropa berlomba-lomba meminangnya untuk bergabung pada musim kompetis tahun ini, tak terkecuali Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang terpincut untuk merekutnya.

Bahkan Guardiola, telah mendesak pada pihak klub untuk mendapatkan titisan Lionel Messi ini secepatnya, taku pemain kelahiran 26 April 2001 ini diambil klub lainnya. Mantan pelatih pemain dan pelatih Barcelona ini yakin kalau Almada punya potensi menjadi pemain andalan The Citizen di masa depan.

Pada musim 2018-2019, Thiago Almada telah mengkreasikan tiga gol plus dua assist dalam 16 pertandingan. Pakta inilah yang membuat Guardiola tak ingin kehilangan kesempatan memboyong Almada ke Inggris. Bahkan untuk bisa mendapatkan Thiago Almada , Guardiola rela menebus klausul rilis sang pemain senilai 16 juta pounds.

Mengingat Valez Sarsfield juga ingin memperpanjang kontrak Almada di klub mereka, senilai 14 juta pounds (Rp 244 miliar). Almada sendiri dikabarkan, enggan memperpanjang kontraknya di Velez Sarsfield. Almada menolak tawaran kontrak baru Velez Sarsfield, karena klubnya tersebut berencana menaikkan nilai klausul penjualan dirinya pada musim depan.

Namun demikian, bila akhirnya Guardiola bisa memboyong Almada ke City, pemain muda tidak bisa langsung masuk dalam squad City pada musim ini.

Guardiola ingin mematangkan permainan Almada dahulu, dengan meminjamkan Almada ke Sporting Lisbon, yang selama ini menjadi klub rekanan Manchester City. Guardiola ingin menambah jam terbang Almada di Liga Eropa, sebelum total membela Manchester City pada musim kompetis tahun depan. ■ RED/KOJAL/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here