PosBeritaKota.com
Sport

Usia 16 Tahun, XAVI SIMONS Bakal Melejit Sebagai Bintang Masa Depan Timnas Belanda

PRANCIS (POSBERITAKOTA) –Nama Xavi Simons tiba-tiba mencuat dalam pemberitaan sepakbola sejagat, saat pemain berusia 16 tahun ini memilih bergabung ke klub papan atas Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain (PSG) meninggalkan Akademi La Masia milik klub Barcelona yang membesarkannya selama ini.

Remaja kelahiran 21 April 2003 dan menjadi skuad Timnas Belanda U-15 tersebut, selama ini dikenal sebagai salah satu wonderkid dari La Masia, karena kemampuanya di lapangan hijau mewarisi gaya dua bintang legendaris Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

PSG secara resmi mengontrak remaja yang gaya rambutnya mirip bintang legendaris Timnas Belanda, Ruud Gullit, itu selama tiga tahun. Mesti tidak langsung bermain di tim utama PSG tahun ini, namun klub kaya Liga Prancis itu, langsung mengikat pemain belia ini, untuk sementara dimainkan tim PSG junior.

Sosok Xavi yang ditangani oleh agen super Eropa, Mino Raiola, diprediksi dengan perlahan masuk ke tim utama PSG pada 2022. Sang pemain cukup antusias bergabung dengan Les Parisiens.

“Terima kasih (PSG) karena telah memercayai saya dan memberi tantangan kepada saya untuk mencapai potensi maksimal di klub Anda. Saya tak sabar mulai berlatih dan bekerja keras,” tutur Xavi, setelah kepindahanya ke PSG.

Xavi Simons menempati posisi gelandang, selama di La Masia, dipercaya sebagai pengatur serangan timnya.Dia juga kerap dipercaya, menjadi kapten tim Barceloan junior, karena ketenangan dan kematangan dalam pertandingan.

“Saya lebih suka memberi assist ketimbang mencetak gol. Bagi saya, assists jauh lebih penting. Ketika saya mencetak gol, saya bahagia, tapi jika rekan setim mencetak gol saya juga bahagia. Jadi, saya lebih suka memberi assist karena ini bagus untuk tim,” tutur Xavi Simons.

Banyak kelangan memprediksi, jika Xavi Simons bakalan menjadi pemian bintang Timnas Belanda masa depan. Meskipun, dia masih memiliki peluang bergabung dengan timnas negara lainya, seperti timnas Spanyol, yang selama ini membesarkannya di Akademi La Masia.

Selain piawai di lapangan hijau, remaja yang kerap mengumbar senyumm ini juga sangat popular di media sosila (medsos), bahkan jumlah pengikut Xavi Simons sudah hampir mendekati dua juta pengikut di berbagai macam akun medsos yang dimilikinya.
Pengikut Xavi di Instagram sudah mencapai 1,7 juta (per Juli 2019).Sementara di Twitter ada 37.000 pengikut, lalu di Facebook ada 120.000 pengikut. ■ RED/KOJAL/GOES

Related posts

Ketajaman Messi Bikin Barca Bungkam Sociedad

Redaksi Posberitakota

Kiper Tertua, GIANLUIGI BUFFON Pastikan ‘Gantung Sarung Tangan’ Tahun 2023 Bersama Juventus

Redaksi Posberitakota

Hadapi Kroasia di Final, PERANCIS Jangan Coba-coba Ulur Waktu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment