Isi Kursi Wagub DKI, H BECENG Sarankan Bisa Diduduki Putra Betawi Asli

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta masih dibiarkan melompong, sepeninggal Sandiaga Salahudin Uno yang sudah secara resmi mengundurkan diri. Bahkan janji wakil rakyat (DPRD Jakarta) agar masalah kekosongan Wagub segera diisi lewat pemilihan pada 22 Juli kemarin, masih saja belum terealisasi.

Pada bagian lain panitia khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta, juga belum bisa mengesahkan tata tertib (Tatib). Karena, hal itu akan menjadi acuan bagi proses saat pemilihan nantinya. Lagi-lagi, belum ditemukan kata sepakat.

Berkomentar untuk menyingkapi hal tersebut, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Golkar, HR Khotiby Achyar S Ip alias H Beceng, mengaku ‘miris‘ dan tak habis pikir kenapa masalahnya berlarut-larut.

Sementara Gubernur DKI Anis Baswedan, sangat membutuhkan pendamping untuk partner bekerja, agar semua pekerjaannya bisa rampung sesuai harapan warga masyarakat Jakarta.

“Rasanya perlu pemikiran matang, agar lowong jabatan Wagub DKI Jakarta, bisa segera diatasi. Tanpa memunculkan sikap ego, karena kehadiran sosok pengganti Sandiaga Uno, harus segera ada,” tutur anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu saat dihubungi POSBERITAKOTA, Jumat (2/8).

Karenanya, H Beceng sejak awal sudah mewacanakan agar jabatan Wagub DKI Jakarta, bisa diisi oleh sosok yang punya ‘kampung’ (Betawi/Jakarta-red). “Saya melihat banyak sosok yang pantas, bisa mengisi kursi Wagub DKI yang kini masih melompong,” harapnya.

Ditegaskan H Beceng jika dimunculkan tokoh Betawi untuk menduduki kursi Wagub DKI Jakarta, semoga menjadi solusi terbaik. “Bisa sosok yang sekarang masih aktif di partai politik, seorang profesional atau elemen masyarakat yang ada dan mumpuni,” kata dia.

Siapa yang paling pantas? H Beceng belum mau menyebut sosok atau tokoh Betawi, karena dirinya masih terikat oleh kebijakan partai yang menaungi. Prinsipnya, kata dia, jika nanti diminta usulan tentu akan dilontarkan. “Iventarisir saja dulu, siapa-siapa tokoh Betawi yang bisa masuk kriteria,” saranya seraya menyudahi obrolannya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here